BUTON TENGAHDAERAHPolitikPROV.SULAWESI TENGGARA

ASR-Huga Kembali Yakinkan Ke Masyarakat Tuk Coblos No. 2 Di Kabupaten Buteng

89
×

ASR-Huga Kembali Yakinkan Ke Masyarakat Tuk Coblos No. 2 Di Kabupaten Buteng

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

Buteng, indeks.co.id — Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua, mengatakan kebutuhan masyarakat disejumlah daerah di Sultra sudah terendus jauh sebelumnya.

Sehingga ketika melaksanakan kegiatan sosialisasi hingga kampanye dibeberapa kabupaten/kota di Sultra. Pihaknya sudah mengetahui apa yang menjadi harapan masyarakat sesuai kondisi daerah masing-masing.“Saya tahu kebutuhan warga Lamena dan sekitarnya karena saya sering turun di lapangan. Sejak 30 tahun lalu pun saya sudah hadir di sini (Mawasangka) dengan membawa program air bersih,” ungkap Hugua, saat melaksanakan kampanye terbatas di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng). Senin 21 Oktober 2024.

ASR-Hugua lanjutnya telah menyepakati dalam menyusun program kerja unggulan ketika terpilih. Dimana dalam program kerja tersebut, disepakati jika anggaran 80 persen dialokasikan ke desa.

“Saya bersama Pak ASR telah sepakat bahwa 80 persen anggaran dialokasikan ke desa-desa untuk membangun ekonomi masyarakat, ketimbang membangun gedung tinggi,” ujar Hugua, sontak mendapat aplaus ribuan simpatisan dan relawan.

Bahkan Hugua, mencontohkan Kabupaten Wakatobi yang pernah dipimpinnya selama dua periode. Saat menjabat Bupati Wakatobi, membangun ekonomi masyarakat lebih diprioritaskan. Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat mengalami kenaikan.

“ASR-Hugua berusaha mensejahterakan petani, nelayan, buruh dan lain sebagainya. Kemudian banyak obyek wisata di Sultra yang layak dijual dalam rangka menghidupkan ekonomi masyarakat. Namun itu semua butuh pemimpin yang punya keahlian di bidangnya, yakni ASR-Hugua,” ucap Hugua, dengan wajah sumringah.

Untuk itu, Hugua mengajak sekitar 1.700 simpatisan dan relawan ASR-Hugua yang memadati area kampanye terbatas untuk menyatukan pilihan memenangkan Paslon nomor urut 2, ASR-Hugua.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Lasori Kecamatan Mawasangka Tengah, H LD Bahmudin, mengatakan Paslon ASR-Hugua mendapat simpati mayoritas di Mawasangka Raya. Selain telah berkontribusi besar dalam kariernya masing-masing.

BACA JUGA  Peduli SDM Papua Ketua DPRD Papua Jhony Rouw,SE, Serahkan Dana Pribadinya Dukung BeaSiswa Pendidikan Mahasiswa Uncen

Paslon ASR-Hugua juga kontinyu mengunjungi semua kecamatan di Sultra khususnya di Buton Tengah. Untuk sekedar mengetahui kondisi masyarakat. Tindakan kecil itu kata H LD Bahmudin, membuat masyarakat simpati dan tertarik dengan program unggulannya.

“Sudah 40 tahun lebih saya tinggal di Lamena Mawasangka Tengah. Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra bahkan calon Gubernur tidak pernah hadir di sini. Bagaimana mau tau keadaan masyarakat kalau tidak pernah hadir. Tapi Pak ASR-Hugua ini semua wilayah khususnya di Buton Tengah dikunjungi,” kata H LD Bahmudin.(AJM)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!