KENDARINasionalPOLDA SULTRA

Tiga Personel Polda Sultra Lolos Seleksi Satgas Garuda Bhayangkara FPU 6 MINUSCA 2024

190
×

Tiga Personel Polda Sultra Lolos Seleksi Satgas Garuda Bhayangkara FPU 6 MINUSCA 2024

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

KENDARI, indeks.co.id — Tiga orang Personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) masing – masing bernama Ipda Tengku Ilham Akbar, jabatan PS Kanit Unit I Subden II Gegana Satbrimob Polda Sultra, Brigpol Muhammad Zulkifli, jabatan Bintara (BA) Ditreskrimsus Polda Sultra dan Bripda Andi Adha Febriansyah, jabatan Bintara (BA) Satbrimob Polda Sultra.Mereka terpilih dalam proses seleksi Satgas Garuda Bhayangkara FPU 6 MINUSCA tahun 2024, dalam penugasan Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB ke negara Afrika Tengah, selama satu tahun.

Seleksi diikuti lebih dari 1.400 personel Kepolisian dari berbagai satuan di seluruh Indonesia.Keberangkatan tiga Personel Polda Sultra itu bersama personel Polri yang terpilih dilakukan dalam sebuah upacara pelepasan yang dipimpin Wakil Kepala Kepolisian  Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto, pada Rabu (18/10/2024).

Salah satu personel Polda Sultra yang ikut dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB ke Afrika Tengah Brigpol Muhammad Zulkifli mengatakan, pencapaian itu tentu tidak mudah. Dirinya melalui proses yang sulit dan ketat, dan bersaing dengan ribuan peserta lainnya. Namun kesulitan itu dianggapnya sebagai tantangan yang harus dihadapi dengan kerja keras dan doa.“Saya sangat senang dan bangga bisa terpilih sebagai pasukan perdamaian PBB, dan membawa nama Polda Sultra, dan sekarang saya bersama dua rekan dari Polda Sultra sudah berada di Negara Afrika Tengah ” kata Brigpol Muhammad Zulkifli, pada media, Senin (21/10/2024).

Atas keberhasilannya sebagai salah satu Bhayangkara terbaik yang mewakili Indonesia dalam misi perdamaian PBB di Afrika Tengah ini, Brigpol Muhammad Zulkifli memandang bahwa orang yang bisa belum tentu mau, dan orang yang mau pasti bisa.

“Alhamdulillah orang tua serta istri saya mendukung penugasan yang di embankan negara kepada saya, mereka berharap saya bisa menjaga kesehatan di negara orang dan selalu berdoa untuk keselamatan,” ujarnya.

BACA JUGA  PKL Binaan DPW KAMIJO NTB,Harapkan Bantuan UMKM dari Pemerintah Pusat

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto mengungkapkan rasa bangganya terhadap tiga personel Polda Sultra yang akan berangkat dalam misi perdamaian PBB.

“Sebagai pimpinan di Polda Sultra, tentu saja bangga atas pencapaian personel yang berdasarkan kompetensi terpilih untuk menjalankan tugas internasional sebagai peacekeeper (penjaga perdamaian-red),” kata Irjen Pol Dwi Irianto.“Saya juga berharap ketiga personel tersebut tetap sehat dan senantiasa membawa nama baik Polri di misi internasional,” tutur Kapolda Sultra.(AJM)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!