HUKUMKEMENKUM HAMKENDARINasionalPROV.SULAWESI TENGGARA

Pastikan Asupan Gizi WBP Terpenuhi, Kakanwil Kemenkum HAM Sultra Lakukan Monitoring di Rutan Kendari

52
×

Pastikan Asupan Gizi WBP Terpenuhi, Kakanwil Kemenkum HAM Sultra Lakukan Monitoring di Rutan Kendari

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

KENDARI, indeks.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum HAM) Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili laba kembali melakukan kunjungan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Kendari didampingi langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIA Kendari beserta jajarannya, Senin (23/09/2024).

Dalam kunjungan kali ini, Kakanwil membawa misi penting yakni memastikan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kendari mendapatkan haknya sesuai aturan dan SOP yang berlaku serta kunjungan ini juga sebagai salah satu bentuk hospitality yang dilaksanakan oleh Kakanwil terhadap warga binaan pemasyarakatan.

Salah satu hak yang wajib diterima WBP adalah mendapatkan makanan yang layak serta dapat memenuhi porsi setiap WBP yang ada di Rutan Kendari. Kakanwil yang didampingi langsung oleh Ka. Rutan Kendari Herianto mengawasi langsung pembagian makanan setiap WBP dan Kakanwil menyempatkan diri untuk mencicipi dan mencoba makanan tersebut untuk mengetahui bagaimana rasa dan juga kualitas dari makanan yang akan disajikan untuk WBP Rutan Kendari.

Selanjutnya Kakanwil melakukan komunikasi ke beberapa WBP, melakukan pendekatan secara humanis dan hospitality dimulai dari bertanya mengenai bagaimana keadaan dan kesehatan mereka, keadaan keluarga mereka serta bagaimana kenyamanan mereka selama berada dalam Rutan Kendari.

Selain itu juga, setelah melakukan komunikasi dengan beberapa warga binaan Kakanwil kembali melakukan pengecekan terhadap pembagian makanan kepada warga binaan, di mana Kakanwil juga memberikan saran kepada petugas dapur untuk menjaga kualitas dari makanan yang akan disajikan kepada warga binaan, harus bersih serta harus dijaga gizi dan jumlah yang akan dibagikan kepada warga binaan bagaimanapun, kita harus melakukan pelayanan dan pendekatan pada warga binaan dengan sepenuh hati dan tentunya secara humanis dan hospitality, tutur Kakanwil.

BACA JUGA  MAHKOTA HAKIM DAN STRATEGI KEHUMASAN PENGADILAN

Setelah melakukan pengecekan terhadap kualitas dan kuantitas makanan WBP serta memastikan asupan gizi setiap WBP Rutan Kendari terpenuhi, Kakanwil langsung memimpin apel pagi bersama seluruh jajaran pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Sultra melalui Zoom Meeting di Rutan Kendari.

Kakanwil dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan karena telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada WBP dalam hal ini memaksimalkan kualitas dan kuantitas makanan yang diberikan. Kakanwil juga menambahkan bahwa hal ini merupakan arahan langsung dari Menkumham RI yang dimana wajib memperhatikan makanan yang diberikan kepada WBP dalam tiga kali sehari dan porsinya cukup serta kualitasnya baik.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran PAS, melalui Rutan Kendari teman-teman semua telah memberikan pelayanan yang humanis, dengan hati yang paling dalam serta dapat memenuhi kuantitas dan kualitas dari makanan yang diberikan kepada WBP” Ungkap Kakanwil.

.Kakanwil juga menambahkan agar kondisi ini tetap terus dijaga kedepannya, agar seluruh WBP dapat memenuhi kebutuhan asupan gizinya dan walaupun berada didalam penjara namun makanan dan minuman yang diperoleh bisa dimaksimalkan dengan baik demi kesejahteraan WBP selama berada dibalik jeruji besi.(AJM)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!