BULETIN TNIDAERAHKENDARIPROV.SULAWESI TENGGARA

Danrem 143/HO Pimpin Apel Ribuan Personel Jajaran Korem 143/HO PAM Pilkada Serentak di Wilayah Prov.Sultra

139
×

Danrem 143/HO Pimpin Apel Ribuan Personel Jajaran Korem 143/HO PAM Pilkada Serentak di Wilayah Prov.Sultra

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

Kendari, indeks.co.id – Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI R.Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.Han memimpin apel gelar pasukan Personel jajaran Korem 143/HO dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di Wilayah Pro.Sultra.Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Kapten Inf La Ode Sadiran dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Selasa(03/09/2024).

Apel gelar yang dilaksanakan dialapangan Ex Mtq Kendari dalam rangka mengecek langsung kesiapan personel dan materil jajaran Korem 143/HO dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak di wilayah Prov.Sultra yang tersebar di 17 Kabupaten Kota.

Kegiatan Apel gelar ini diawali dengan Laporan Komandan Apel Letkol Inf Choky Gunawan, S.Sos.,M.Han (Danyonif 725/Woroagi) Kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan Pasukan Oleh Danrem 143/HO yang didampingi oleh Kasrem, Para Kasi Korem dan Para Komandan Satuan Jajaran.

Dalam sambutanya Danrem 143/HO menyampaikan selain mengecek kesiapan personel Danrem 143/HO juga menekankan kepada seluruh prajurit jajaran Korem 143/HO yang terlibat dalam pengamanan Pilkada agar tetap memegang teguh netralitas TNI AD.

“Apel gelar yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari persiapan penting dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024 di wilayah Prov.Sultra. Kegiatan ini menunjukkan keseriusan dan kesiapan Korem 143/HO dalam memastikan bahwa proses Pilkada berjalan aman, tertib, dan kondusif. Saya juga menekankan kepada seluruh prajurit agar pegang teguh netralitas TNI AD selama pelaksanaan Pilkada berlangsung,”ujar jenderal bintang satu tersebut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan apel ini menegaskan kembali kepada setiap personel jajaran Korem 143/HO agar mengetahui tugas dan tanggung jawab setiap prajurit pada saat melaksanakan pengamanan.

“Apel ini tidak hanya berfungsi sebagai pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan, tetapi juga sebagai sarana untuk menegaskan kembali perintah dan strategi yang akan diterapkan selama proses pengamanan. Dengan adanya latihan dan simulasi sebelumnya, diharapkan personel dapat merespon dengan cepat dan tepat terhadap berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi selama Pilkada,”lanjutnya

BACA JUGA  Slalom Competition Kapolda Cup I di Kendari, Ajang Mencari Bibit Lokal Berprestasi

Dalam sesi Wawancara Danrem 143/HO menegaskan bahwa pelaksanaan Apel pengamanan Pilkada ini dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan jajaran Korem 143/HO.

“Apel gelar yang kita laksanakan ini tidak hanya di Korem tetapi seluruh jajaran Korem 143/HO melaksanakan secara serentak dan untuk jumlah personel yang telibat sebanyak 3.054 orang yang nantinya disebar di 4588 TPS yang nantinya bersama-sama dengan Polri,”

“Melalui kesiapsiagaan yang ditunjukkan dalam Apel ini, diharapkan dapat menekan atau mencegah berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul, baik dari pihak internal maupun eksternal. Secara keseluruhan, Apel gelar pasukan ini merupakan bagian integral dari upaya untuk menjamin Pilkada berjalan lancar tanpa hambatan, demi mewujudkan demokrasi yang sehat dan aman di wilayah Korem 143/HO,”tutpnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!