oleh

IKAWATI ATR/BPN Luncurkan E-Magazine, Bawa Semangat Peran Perempuan dalam Membangun Bangsa

JAKARTA, INDEKS.CO.ID – Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meluncurkan E-Magazine IKAWATI. Peluncuran E-Magazine IKAWATI ini termasuk dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 IKAWATI dan Hari Kartini. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Kamis (25/04/2024).

Peluncuran E-Magazine diresmikan langsung oleh Pembina IKAWATI ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono; Wakil Pembina IKAWATI ATR/BPN, Nurlaili Raja Juli Antoni; Ketua Umum IKAWATI ATR/BPN, Dian Suyus; dan Ketua Bidang Humas IKAWATI ATR/BPN, Christiana Gabriel.

Ketua Bidang Humas IKAWATI ATR/BPN, Christiana Gabriel berkata bahwa sebelumnya peluncuran E-Magazine ini diinisiasi oleh Pembina IKAWATI periode 15 Juni 2022-21 Februari 2024, Nanny Hadi Tjahjanto. “E-Magazine ini diharapkan dapat menjadi wadah kreativitas bagi Anggota IKAWATI, memberikan informasi sekaligus edukasi, menjadi platform untuk berbagi pengetahuan, sehingga dapat memperkuat peran perempuan dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Sebagai informasi, E-Magazine membawa konsep nusantara beserta keberagamannya. E-Magazine IKAWATI ATR/BPN ini mengulas kekayaan dan keragaman budaya Indonesia mulai dari destinasi wisata, kuliner, _fashion_, hingga bahasan seputar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). E-Magazine ini juga menampilkan kegiatan dan pencapaian Kementerian ATR/BPN.

Masih dalam kegiatan HUT dan Hari Kartini, juga berlangsung _talkshow_ dengan narasumber Ni Ketut Sri Sumahardani selaku Public Speaker Professional and Trainer. Ia membawakan materi seputar _Great Personality_. “Sebagai perempuan, kita perlu mempunyai pembawaan diri dan kepribadian yang baik. _personality development_ ini adalah proses mengasah sifat-sifat baik dan mengurangi sifat-sifat buruk,” ujarnya.

Ni Ketut Sri Sumahardani juga menjelaskan, peran _personality development_ ini menjadi penting karena tak hanya meningkatkan kualitas diri pribadi, namun juga meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain. “_Personality development_ ini dapat diasah dengan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki. intinya, _personality development_ ini adalah upaya untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Kasad : Peningkatan Kesejahteraan Harus Dirasakan Prajurit  dan Keluarganya

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Anggota IKAWATI pusat dan daerah di Indonesia. Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Pembina IKAWATI periode 15 Juni 2022-21 Februari 2024, Nanny Hadi Tjahjanto. (AR/MW/NC)

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *