oleh

ASR Nyatakan Siap Menjadi Cagub Sultra

KENDARI, indeks.co.id —- Banyak yang menganggap bahwa politik adalah sebentuk kegiatan yang penuh dengan hitung-hitungan. Namun, demikian tidak berlaku bagi Mayjen TNI (Purn) Andi Sumagerukka yang dikenal dengan akronim (ASR) yang berniat maju untuk mencalonkan diri sebagai Cagub Sultra.

Sebagai mantan Pangdam XIV/Hsn, Kabinda, Danrem 143/HO yang juga Ketua DPW PPP Prov.Sulawesi Tenggara (Sultra)
ASR berbicara dengan lantang dan tegas ketika bertemu dengan wartawan untuk menyampaikan niatnya untuk maju sebagai Cagub Sultra. Usai memberikan kata sambutan lebaran, ia menyatakan bahwa ia sudah memenuhi semua proses untuk menjadi Cagub Sultra dan ia siap maju pada Pileg dan Cagub.

Terkait dengan Wakil Cagub, tertulis sudah ada namun belum diumumkan, ASR menegaskan bahwa proses pencalonan akan dilakukan sesuai dengan mekanisme partai.

ASR juga mengungkapkan yang harus dilakukannya ketika menjadi Gubernur Sultra bahwa 90% pemilik IUP di Sultra bukan merupakan orang asli Sultra, dan ia ingin mendorong pemerintah pusat untuk melepaskan kewenangan terkait Minerba kepada pemerintah daerah, tentunya dengan kondisi dan syarat-syarat yang akuntabel.

Kemudian, isu terkait bahwa Sultra ini harus dipimpin oleh Putera Daerah ia menjawab dengan santai bahwa tidak menjadi persoalan bagi dirinya, karena ia hanya ingin melayani masyarakat dengan tulus dan tanpa ada hitung-hitungan.

Mengakhiri pertemuan dengan wartawan, ia kembali mengucapkan selamat berpuasa dan mendoakan agar kita semua mendapatkan balasan syurga dari Allah SWT.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam dunia politik, hitung-hitungan bisa menjadi hal yang lazim, namun sikap tegas dan jujur dari ASR pada usianya yang sekarang ini bisa dijadikan contoh bagi calon-calon pemimpin yang lainnya. Sebagai pemimpin, kejujuran dan ketegasan adalah dua kunci utama dalam melayani rakyat dengan tulus.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan 1443 H/2022 M, Jajaran Ditbinmas Polda Sulsel dan Perumda Pasar Makassar Duduk Bersama

Selain itu dalam pertemuan tersebut ASR juga mengungkapkan bahwa, saat ini sudah ada 23 kursi yang siap mendukungnya sebagai Cagub Sultra 2024-2029 sehingga ia merasa Insya Allah tak adalagi kendala kedepan untuk mendaftarkan diri sebagai Cagub Sultra.

Siapa wakilnya dan dari kalangan politisi atau birokrasi atau lainnya, ASR belum mengungkapkannya, ia hanya mengatakan bahwa sudah ada yang siap menjadi wakilnya. Dan nanti masanya akan di sampaikan.

Hadir dalam kegiatan Siaran Pers ini, Ketua Tim pemenangan ASR Mayjen TNI (Purn) Purnomo Sidi yang juga almamater angkatan dari ASR 1983 yang juga sebagai Ketua Tim Pemenangan ASR. Puluhan Awak Media cetak, Elektronik dan online. (NN/IE)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *