oleh

Pondok Pesantren Nur Alawiyyin Al Jufri, Aset Umat Muslim dan Bangsa

KONSEL, indeks.co.id —- Pondok Pesantren Nur Alawiyyin Al Jufri, sebuah aset umat dan bangsa di Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berjuang untuk memberikan pendidikan agama yang berkualitas kepada anak-anak muda di wilayah tersebut. Dalam Pimpinan Habib Usman Al Jufri, Pondok Pesantren Nur Alawiyyin Al Jufri menjadi tempat yang sangat berharga bagi umat Muslim dan masyarakat sekitarnya.

Saat ini, Pondok Pesantren Nur Alawiyyin Al Jufri tengah mengalami kendala dalam pembangunan bangunan Ponpes, terkhusus untuk pembangunan ruang kamar untuk anak-anak pria serta satu mesjid tempat mengajar. Meskipun begitu, Habib Usman Al Jufri dan seluruh pengurus Pondok Pesantren Nur Alawiyyin Al Jufri tetap bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pendidikan agama yang berkualitas dan mendidik anak-anak muda dengan baik.

Pondok Pesantren ini memiliki satu asrama dengan empat kamar, namun saat ini masih dalam proses pembangunan dua kamar lagi. Habib Usman Al Jufri menyatakan bahwa kondisi bangunan Ponpes saat ini masih minim dan jumlah asrama serta tempat mengajar anak-anak Ponpes dinilai masih sangat memprihatinkan.

Yang menjadi harapan saat ini bagi Pondok Pesantren Nur Alawiyyin Al Jufri adalah adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dan para donatur dalam membantu pembangunan Pondok Pesantren tersebut. Saat ini, jumlah murid di Pondok Pesantren sebanyak 31 orang dari berbagai macam asal.

Orang tua murid di Pondok Pesantren ini merasa bahwa kehadiran Pondok Pesantren Nur Alawiyyin Al Jufri sangat penting dalam mendidik anak-anak muda di bidang agama agar kelak mereka menjadi penyambung lidah para ulama dalam mengajarkan akhlakul karimah serta memberikan pencerahan bagi umat Islam ditengah kondisi akhlak umat yang berada dalam pengaruh paham-paham sekuler barat.

BACA JUGA  Murad Ismail Sosok Yang “ Good Leader” dalam memimpin Provinsi Maluku

Kita berharap agar Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dan para donatur dapat turut berpartisipasi dalam membantu pembangunan Pondok Pesantren Nur Alawiyyin Al Jufri demi memberikan kesempatan yang setara bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan agama yang berkualitas. Mari kita bersama-sama merawat dan menjaga aset umat dan bangsa ini dengan baik.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *