oleh

Kurangi Dampak Pencemaran Lingkungan, Dispsiad Tanam Pohon Damar di Bantaran Sungai Cikapundung

INDEKS.CO.ID, BANDUNG —- Dalam rangka penghijauan dan pelestarian terhadap lingkungan Hidup, Dispsiad menggelar kegiatan karya bakti penanaman Pohon Damar di Bantaran Sungai Cikapundung Bandung. Selasa (27/02/2024).

Karya bakti penanaman pohon tersebut dilakukan bersama Kelurahan Dago, warga masyarakat Manteos RW 13 dan personel Dispsiad, sebagai bentuk nyata dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Sekretaris Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Sesdispsiad) Kolonel Caj Dwi Yanu Herwanto, S.Psi., M.Psi., Psikolog, menjelaskan bahwa tujuan dari pada penanaman Pohon adalah untuk melestarikan lingkungan dan menanam pohon juga memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain untuk pencegahan banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih.

Dengan semangat yang tinggi dan kebersamaan yang ditanamkan oleh Babinsa bersama elemen masyarakat dalam kegiatan penanaman pohon menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

Harapannya, penanaman pohon ini tidak hanya kegiatan seremonial semata, pohon yang ditanam harus tetap dijaga, dirawat, oleh seluruh masyarakat agar dapat memberi mamfaat bagi seluruh masyarakat, “ jelasnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  DR.H.Muh.Aras Anggota DPR-RI Fraksi PPP 49 Desa 21 Kelurahan di Soppeng Harus Terjangkau Bedah Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *