oleh

Dikmas Lantas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Taman Lalu Lintas Polda Sultra

KENDARI, INDEKS.CO.ID — Dalam rangka memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas dan cara aman ke sekolah, Dikmas Lantas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra menyelenggarakan kegiatan “Polisi Sahabat Anak” (POLSANAK) bersama TK Sanda Masumu dan PAUD Tut Wuri Handayani. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 24 Januari 2024, di Taman Lalu Lintas Polda Sultra.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, guru, orang tua murid, dan murid TK Sanda Masumu serta PAUD Tut Wuri Handayani. Tim Dikmas Lantas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra dipimpin oleh Kompol Arie Sumarni bersama personel Dikmas Lantas lainnya yang turut mendampingi kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut, ditujukan memberikan pemahaman kepada murid tentang tata tertib berlalu lintas, pengenalan marka jalan, traffic light, dan tata cara menyebrang jalan di zebra cross. Edukasi ini diharapkan dapat membentuk kesadaran dan perilaku berlalu lintas yang baik sejak dini.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan generasi yang sadar akan pentingnya berlalu lintas dengan benar dan aman. Melalui kegiatan POLSANAK ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan,” ungkap Kompol Arie Sumarni, yang juga turut memandu kegiatan ini.

Tujuan dari kegiatan POLSANAK ini tidak hanya memberikan edukasi kepada anak-anak, tetapi juga melibatkan mereka dalam kegiatan bermain di Taman Lalu Lintas Polda Sultra.

Dirlantas Polda Sultra, KBP Rio Tangkari, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan, “Kami ingin menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak, di mana mereka dapat belajar sambil bermain dan merasakan langsung pengalaman berkendara yang aman di Taman Lalu Lintas.”

Semua kegiatan dilakukan dengan mendukung penuh dari pihak sekolah, guru, dan orang tua murid, sebagai langkah bersama dalam menciptakan generasi yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Dirlantas Polda Sultra berharap bahwa kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini dan mengurangi risiko kecelakaan di masa depan.(NN/IE)

BACA JUGA  Stasiun Pengisian Bulk Elpiji PT. Wonua Perkasa Sampara Terbakar

Redaksi/Publikasi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *