oleh

Meningkatkan Antisipasi Banjir melalui Gotong Royong Bersama Babinsa Koramil 1403-04/Padangsappa dan Bhabinkamtibmas

PADANGSAPPA (LUWU), INDEKS.CO.ID – – – Pada Sabtu, 20 Januari 2024, Sertu Ambo Upe Babinsa Koramil 1403-04/Padangsappa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bua serta mahasiswa KKN dari UKI Paulus Makassar, melakukan gotong royong pembersihan lingkungan dan pekarangan rumah warga di dusun Muladimen, Desa Pabbaresseng, kecamatan Bua, kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk memperkuat upaya antisipasi terjadinya banjir di wilayah binaan.

Kapten Kav. Mujahid, Danramil 1403-04/Padangsappa menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta mahasiswa KKN pada hari tersebut merupakan suatu bentuk upaya untuk menangkal terjadinya banjir di wilayah binaan pada musim penghujan.

“Hari ini, Babinsa Koramil 04 Padangsappa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bua serta Mahasiswa KKN dari UKI Makassar melakukan gotong royong pembersihan lingkungan terutama di sekitar pekarangan rumah warga yang banyak dihiasi dengan tumpukan sampah,” ucap Danramil 1403-04/Padangsappa.

Dalam pembicaraannya, Danramil 1403-04/Padangsappa menjelaskan bahwa kegiatan bersama ini harus dipertahankan sebagai salah satu ciri khas bangsa Indonesia dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan serta menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan masyarakat selalu terjaga. Kegiatan gotong royong ini melibatkan pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat setempat.

Menurut Kapten Kav. Mujahid, kegiatan gotong royong seperti ini bertujuan untuk memperkuat ikatan hubungan sosial, tali silaturahmi, kekeluargaan, serta kebersamaan antara TNI, POLRI, dan rakyat. Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan dengan baik, karena kegotong-royongan sebagai cerminan budaya bangsa Indonesia. Selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga mencerminkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar kita, demi menjaga kebersihan, kesehatan, dan keamanan lingkungan secara bersama-sama khususnya di wilayah Padangsappa dan Kecamatan Bua pada umumnya. (NN/IE)

BACA JUGA  Buka Diklatsarmil Komcad, Pangdam Hasanuddin Berpesan Penanaman Nilai-Nilai Kesadaran Bela Negara Untuk Hadapi Ancaman

Redaksi/Publizher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *