oleh

Tiga Rumah Warga Rusak Terbawa Arus Sungai Ulu Konaweha Kolaka

KOLAKA, INDEKS.CO.ID – – – Pada Sabtu (20/1/2024) sore, terjadi luapan Sungai Ulu Konaweha yang berlokasi di Desa Ulu Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kapolsek Samaturu, IPTU Soekotjo, mengonfirmasi insiden ini berlangsung di wilayah Kecamatan Samaturu. Ia mengatakan bahwa ada tiga rumah yang terbawa arus sungai karena air sungai yang meluap.

“Soekotjo mengatakan bahwa total seluruhnya terdapat tiga rumah yang terbawa arus sungai,” kata Kapolsek ini dalam wawancara dengan awak media pada Sabtu (20/1/2024) malam.

Beruntung, tidak ada korban luka atau jiwa dalam insiden ini. Para penghuni rumah yang tinggal di sekitar bibir sungai pertama-tama melakukan evakuasi secara mandiri dengan bantuan warga sekitar. Soekotjo menjelaskan bahwa insiden luapan air sungai dan membawa tiga unit rumah warga tersebut terjadi pada sekitar pukul 16.00 WITA.

“Soekotjo menjelaskan, bahwa pada saat air sungai mulai meluap, ketiga kepala keluarga yang merupakan pemilik rumah tersebut langsung mengevakuasi diri,” ujarnya.

Soekotjo juga mengungkapkan bahwa warga yang rumahnya terbawa banjir memang sudah menetap di pinggir sungai sejak lama. Saat ini, para warga tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing yang tidak terendam banjir dan akan bertahan di sana sambil menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah.

“Dapat disimpulkan bahwa mereka memang tinggal di pinggir sungai,” pungkas Soekotjo.(NN/IE)

Redaksi/Editorial: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jelang Mudik Lebaran 1444. H, Karantina Merauke Gelar Operasi Patuh Karantina

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *