oleh

Pastikan Kampanye Aman di Wilayah Kota Kupang, Kompi III OMB Turangga 2023-2024 Gelar Patroli

KUPANG (NTT), indeks.co.id – – – Pada tanggal 7 Januari 2024, pada pukul 20.00 Wita, Kompi III OMB Turangga 2023-2024 melaksanakan Patroli Tahapan Kampanye di wilayah Kota Kupang. Kegiatan ini melibatkan personel gabungan Satgas OMB Turangga dengan melakukan patroli ke 8 titik, termasuk di antaranya kantor Bawaslu Provinsi NTT, PDI-P Jalan Eltari 2, Coffee Capital Jalan Frans Lebu Raya, Hotel Papa John’s Jalan W. J. Lala Mentik, La Moringa Jalan W. J. Lala Mentik dan KPUD Provinsi NTT.

Sebagai persiapan, dilakukan apel kesiapan dan pengecekan personil pada pukul 20.00 Wita. Apel tersebut dipimpin oleh Perwira AKP Floresius, yang menjabat sebagai Kasubsatgas Sidk Pidum Ditkrimsus Polda NTT. Dalam pengarahannya, disampaikan beberapa arahan penting dalam melaksanakan patroli ini.

Pelaksanaan patroli harus dilakukan dengan tertib berlalu lintas serta bersikap humanis. Personel harus menjaga netralitas dalam melakukan patroli, salah satunya dengan tidak menunjukkan simbol partai politik dalam dokumentasi kegiatan OMB Turangga. Selain itu, personel juga diwajibkan menjaga kesehatan dan keselamatan dalam patroli yang dilakukan.

Kegiatan patroli menggunakan kendaraan dinas R4 sebanyak 3 unit dari berbagai unit di Polda NTT, yang meliputi beberapa jalan strategis di Kota Kupang. Pada pukul 20.25 Wita, dilakukan patroli dialogis di Kantor Bawaslu yang berlangsung aman dan terkendali dengan pengamanan oleh Personel Ditsamapta Polda NTT.

Selain melakukan patroli, tim juga melakukan nobar (nonton bareng) pada beberapa lokasi seperti Coffe Capital, Hotel Papa John’s, dan La Moringa, yang dihadiri oleh relawan dan warga setempat. Pukul 21.55 Wita, patroli di KPUD Provinsi NTT melakukan monitoring batas akhir Penyampaian Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) sesuai PKPU No. 18 Tahun 2023.

BACA JUGA  Kejar Target, Kodim Sumbawa Siap Bantu Bulog Serap Gabah Petani

Patroli akhirnya berakhir pada pukul 22.10 Wita dengan situasi aman dan tertib serta menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dan mendukung tahapan kampanye Pemilu 2024. (NN/IE/SATRIA).

Dalam rangka mewujudkan kampanye Pemilu yang aman dan tertib di Kota Kupang, patroli gabungan Kompi III OMB Turangga yang berlangsung ini merupakan upaya konkret untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Harapannya, upaya tersebut dapat memberi pengaruh positif dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024.(NN/IE/SATRIA)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *