oleh

Ratusan Personel Polda NTT dikerahkan Siap Amankan Momen Nataru

NTT, indeks.co.id – – – Ratusan personel Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) siap dikerahkan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Operasi Lilin Turangga akan melibatkan sekitar 250 personel, dan digelar secara serentak di seluruh Polda NTT. Dari jumlah tersebut, sebanyak 137 personel akan membantu menjaga wilayah hukum Polresta Kota Kupang. Tugas utama personel tersebut adalah menjaga keamanan di sekitar 99 gereja yang tersebar di Kota Kupang. Personel dari Polda NTT dan Polres Kupang Kota akan bekerja sama dalam memastikan peribadatan Natal yang dijadwalkan pada Sabtu (23/12/2023) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengatakan bahwa lebih dari 3.867 personel dari Polda NTT dan stakeholder lainnya telah disiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan selama periode libur Natal dan Tahun Baru. Mereka akan ditempatkan di 59 pos pengamanan dengan fokus menjaga empat sasaran operasi, yaitu barang, orang, tempat, dan kegiatan. “Operasi ini mencakup pengamanan selama peribadatan, perayaan malam Natal, malam Tahun Baru, serta kegiatan di tempat wisata dan hiburan. Semua aspek ini harus kita amankan agar berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Operasi Lilin Turangga akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 21 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru serta memastikan kelancaran berbagai kegiatan yang akan berlangsung di berbagai wilayah di NTT. (NN/IE)

Redaksi/Publizher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Satresnarkoba Polres Sidrap Gagalkan Ribuan Ekstasi Jelang Nataru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *