oleh

Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan Dandim 1423/Soppeng Pimpin Langsung Karya Bhakti Penanaman Pohon

SOPPENG, indeks.co.id — Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan Karya Bhakti penanaman 100 pohon mangga dan pohon sukun di Irigasi Pengairan Langkemme Dusun Maniangpatu Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan pada Jumat (22/12/23).Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pelestarian lingkungan dan penghijauan, serta menindaklanjuti perintah dari Komando Atas.

Karya Bhakti ini dihadiri oleh banyak tokoh penting, seperti Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han); Pasiter Kapten Inf Nasruddin Ws; Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifudin; Danpos Ramil Ganra Serma Musafir; Camat Ganra Muhammad Luthfi, S.E., M.M; Kades Lompulle Andi Amri, S.Sos; Babinkamtibmas Brigpol Aksan; dan para Kepala Dusun se Desa Lompulle. Dalam acara ini, melibatkan TNI sebanyak 40 orang, Polri 5 orang, Pemda 30 orang, serta masyarakat di sekitar 50 orang.

Letkol Inf Sigit Suhendro menjelaskan bahwa penanaman pohon sebanyak 100 pohon mangga dan pohon sukun merupakan salah satu agenda kegiatan karya bhakti untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir apabila memasuki musim penghujan dan mengantisipasi munculnya wabah penyakit. Dandim mengatakan bahwa penghijauan penting dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan untuk menangani krisis lingkungan dan memulihkan, memelihara, serta meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi dengan baik.

Selain itu, Dandim berharap agar masyarakat lebih peduli dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan menanam berbagai jenis pohon karena manfaatnya sangat luar biasa baik sebagai penyanggah ekonomi masyarakat, maupun bagi generasi berikutnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memulihkan kondisi hutan yang hijau dan mencegah terjadinya tanah longsor dan kekeringan wilayah, terutama di Kabupaten Soppeng.

Semoga dengan adanya kegiatan aksi peduli penanaman pohon dari Kodim dan masyarakat, hutan kita bisa hijau kembali dan bisa menjaga keseimbangan lingkungan hidup.(RH)

BACA JUGA  BABINSA KORAMIL KIMAAM BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR ROB

Redaksi/Publizhsr ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *