oleh

Akademi TNI Angkatan Laut Menggebrak Kompetisi Internasional! Berhasil Raih Prestasi Gemilang di Lomba Layar Admiral Cup Regatta 2023

India, indeks.co.id — Dalam rangka mengikuti lomba layar yang diselenggarakan oleh India Naval Academy, Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) turut berpartisipasi. Lomba ini diselenggarakan mulai tanggal 4 hingga 9 Desember 2023, merupakan event tahunan ke-12 yang digelar di pantai Ettikulam, Kannur, India. (11/12/2023).

Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) pada tahun ini mengirimkan dua Atlet Layar andalan atas nama Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Elektronika Risky Alief dan Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Pelaut Sangia Elma Salsadila, didampingi Kepala Operasi dan Pengajaran (Kaopsjar) AAL Kolonel Marinir Edy Prayitno.

Pada hari pertama, Lomba Layar dibuka secara resmi oleh Vice Admiral Puneet K. Bahl, Komandan Akademi Angkatan Laut India, yang diikuti sebanyak 21 Negara peserta.

Pada hari ke-4, lomba diawali dengan kegiatan Skipper briefing dan final race. Atlet wanita perwakilan dari Indonesia, a.n. Sermatutar (P) Sangia Elma Salsadila, berhasil meraih perak dan memperoleh peringkat ke-2 dari 21 peserta, dan tim Kadet AAL berhasil meraih kategori tim terbaik urutan ke-4.

Selain mengikuti lomba, para Kadet peserta lomba dari berbagai Negara ini juga terlibat dalam rangkaian kegiatan yang diadakan oleh India Naval Academy, di antaranya tour facility di Mulla Aquatic Complex, menyaksikan malam kesenian Cultural Extravaganza, dan melaksanakan foto bersama di depan gedung Nalanda, Indian Naval Academy, serta ditutup dengan Cocktail party.(RH)

Sumber : Penerangan Akademi TNI Angkatan Laut
Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jenderal Dudung Silaturahmi Dengan Puluhan Diaspora Indonesia di Los Angeles

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *