oleh

Pangdam XIV/Hsn : Gelorakan Semangat Sinergitas Dengan Lakukan Karya Bakti Antisipasi Bahaya Banjir dan Munculnya Bahaya Penyakit Di Pasar Terong Kebanggaan Kota Makassar

Makassar, indeks.co.id — Awali pagi dengan jogging dari rumah jabatan (Rujab), Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin Apel Karya Bakti Pembersihan Pasar dan Selokan di Wilayah Kodim 1408/Makassar. Jumat, (8/12/2023).

Kegiatan ini merupakan implementasi arahan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, untuk memerintahkan melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam rangka mengantisipasi bahaya banjir dan munculnya bahaya penyakit yang disebabkan berkembangnya nyamuk Demam Berdarah (DBD), dengan sasaran  pembersihan adalah pasar dan selokan di Wilayah Kodim 1408/Makassar, tepatnya di Pasar Terong,  yang merupakan kelanjutan dari tahap penanaman pohon di Kelurahan Untia.

Saat memberi pengarahan, Mayjen Totok menuturkan bahwa pelaksanaan pembersihan pasar terong, yang merupakan salah satu pasar terbesar dan salah salah satu kebanggaan masyarakat serta sebagai urat nadi ekonomi Kota Makassar.

“Mari sama-sama kita bekerja tidak usah lama-lama satu jam, maksimal satu jam setengah, kita bekerja dengan ikhlas dan amal ibadah apalagi ini hari Jumat”, Ungkapnya.

Dengan jiwa sosialnya, Jenderal bintang dua ini pun tidak ragu-ragu untuk mengendarai sepeda motor pengangkut sampah dan mengajak peserta karya bakti agar bekerja dengan semangat sinergitas.

“Kalau tidak mampu beramal dengan uang, dengan materi maka juga tidak salah kalau beramal dengan tindakan dan perilaku kita”, Tandas Mayjen Totok .

Di kesempatan tersebut, Pangdam juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga tidak mampu dan stunting serta memberikan hadiah kepada tim kelompok pembersih sehingga dapat merasakan kebahagiaan yang sama.

“Saya selaku Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terima kasih, bapak ibu hebat semua, mari kita gelorakan semangat sinergitas, kita awali dari Kota Makassar untuk Sulsel dan NKRI”, Tutupnya.

BACA JUGA  Peduli Pendidikan Babinsa Koramil Wawotobi Kunjungi Sekolah dan Beri Imbauan

Untuk diketahui, Karya Bakti Pembersihan Pasar dan Selokan di Pasar Terong diikuti sebanyak 1.331 orang yang terdiri dari Personel TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Kesbangpol, Dishub, Satpol PP, Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Damkar, anggota FKPPI, Pemuda Pancasila, Pemuda Pancamarga, Komunitas bentor dan pelajar serta masyarakat Kota Makassar.(NN/IE).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *