oleh

Dandim 1430/Konut Pimpin Langsung Pembersihan Sungai dan Penanaman Pohon

KONUT, indeks.co.id — Dalam upaya mencegah terjadinya bencana banjir, Kodim 1430/Konawe Utara telah melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat dengan membersihkan aliran sungai dan menanam pohon. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan Kodim 1430/Konawe Utara beserta jajarannya.Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim, Letnan Kolonel Kav Sofyan, dan diikuti oleh sekitar 1235 peserta, termasuk unsur TNI/Polri, Dinas Lingkungan Hidup Pemerintahan Kabupaten Konawe Utara, ASN perangkat Kecamatan Andowia, serta masyarakat Desa Lamondowo. Semua peserta bekerja sama membersihkan aliran sungai dan menanam pohon guna mencegah terjadinya bencana banjir. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 8 Desember 2023, di Desa Lamondowo, Kecamatan Andowia.

Letkol Kav Sofyan menjelaskan bahwa program ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang harus direspons secara tanggap terhadap bencana, dan diharapkan dapat mencegah terjadinya bencana sebelum terjadi. Setiap wilayah pelaksanaan memiliki tanggung jawab terhadap sektor yang dikerjakan, untuk mencapai hasil yang maksimal di masa depan.

Pembersihan sampah dan penanaman pohon dilakukan sepanjang aliran sungai guna mencegah banjir dan longsor. Tujuan utama dari Karya Bakti ini adalah mencegah terjadinya bencana. Letkol Kav Sofyan dan jajarannya siap dan tanggap terhadap perubahan cuaca yang dapat mempengaruhi terjadinya banjir. Hal ini dilakukan agar perputaran ekonomi tetap berjalan dan mobilitas masyarakat tidak terhambat akibat banjir.

Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1430/Konawe Utara sangat penting sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya bencana banjir di masa depan. Melalui upaya ini, diharapkan sinergi antara pemerintah dan TNI semakin terjalin dengan baik, serta kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan meningkat.

BACA JUGA  Kasdam Menerima Perwakilan Perwira Aju KKDN Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023

Redaksi/Publisher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *