oleh

Asrendam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Ikuti Rakor Kemenko Polhukam

Makassar, indeks.co.id — Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Choiril Anwar, S.Sos, mewakili Pangdam menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, bertempat di Hotel Claro, Kota Makassar. Rabu, (6/12/2023).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Laksamana Muda TNI Kisdiyanto, M.Tr.Opsla, yang bertujuan untuk membahas pelaksanaan koordinasi terkait kekuatan TNI di wilayah Sulsel dan peningkatan pertahanan keamanan di Kawasan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Mewakili Pangdam, Kolonel Choirul memaparkan kesiapan Kodam XIV/Hasanuddin yang meliputi tiga Provinsi terdiri dari Provinsi Sulsel, Sulbar dan Sultra yang mampu melaksanakan pembinaan kekuatan, pembinaan kemampuan, gelar satuan serta pembinaan teritorial untuk mendukung pembangunan nasional.

Selain itu, Kodam Hasanuddin juga menyiapkan satuan yang siap operasi sehingga dapat melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dalam menghadapi setiap ancaman serta mengantisipasi segala kemungkinan ancaman di tiga Provinsi tersebut dan sudah menyiapkan pengamanan untuk objek vital nasional (Obvitnas) agar dapat berjalan lancar dan aman.

Tidak hanya itu, menjelang tahun politik, Kodam Hasanuddin telah menyiapkan seluruh satuan jajarannya untuk membantu pengamanan tahapan Pemilu atau Pilkada dengan harapan dapat berjalan luber, jurdil, aman, damai dan netral serta selalu memedomani Slogan 6K Di Hati Kita.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ajak Masyarakat Bergembira, Satgas Yonif 754 Ajak Menari dan Bermain Bersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *