oleh

Kapolrestabes Makassar Hadiri Deklarasi Netralitas ASN untuk Pemilu 2024

MAKASSAR, indeks.co.id — Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol DR. Mokhamad Ngajib, SIK, MH, turut hadir dalam kegiatan Deklarasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Acara ini berlangsung di Kantor Balaikota Jalan Jenderal Ahmad Yani Makassar, Sulawesi Selatan (SulSel), Senin (13/11/2023).

Walikota Kota Makassar beserta Forkopimda Kota Makassar, Ketua Bawaslu Kota Makassar, dan para ASN Kota Makassar turut hadir dalam acara penandatanganan Netralitas ASN. M. Ansar memimpin pembacaan Pakta Integritas Ikrar Deklarasi Netralitas ASN lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Ikrar yang diikuti oleh seluruh peserta deklarasi menegaskan komitmen untuk menjaga dan menegakkan prinsip netralitas dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Selain itu, peserta juga berkomitmen untuk menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi, dan ancaman kepada seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Penggunaan media sosial secara bijak, tanpa dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, serta menolak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong.

Terakhir, peserta deklarasi menegaskan penolakan terhadap politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh peserta, menandai komitmen ASN Kota Makassar dalam mendukung Pemilu yang adil dan berintegritas.(RH)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Cegah Laka Lantas, Polres Sinjai Pasang Spanduk Imbauan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *