oleh

Amankan Piala Dunia U-17, Polri Gelar Operasi Aman Bacuya 2023

JAKARTA, indeks.co.id – Polri membentuk operasi pengamanan pertandingan sepak bola pada ajang Piala Dunia U17 2023. Operasi ini diberi nama Operasi Aman Bacuya 2023 dan digelar selama 25 hari sejak 10 November hingga 4 Desember 2023.

“Tujuan operasi ini menjamin keamanan penyelenggaraan FIFA U17 World Cup Tahun 2023, aman, tertib dan lancar,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

Menurut Sandi, personel Kepolisian yang ditugaskan dalam mengamankan kegiatan itu juga diminta untuk mengantisipasi seluruh potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat terjadi.

“Mabes Polri dengan melibatkan personel satwil melaksanakan operasi pengamanan,” ujarnya.

Sandi mengatakan, operasi tersebut akan melibatkan belasan ribu personel gabungan dari tingkat Mabes Polri serta wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur. Kemudian, ia menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan terhadap penyelenggaraan pertandingan, VVIP, VIP, Offisial, pemain, wasit, dan seluruh panitia Piala Dunia U17 2023.

Lebih lanjut, pengamanan akan dilaksanakan di tempat upacara pembukaan atau opening ceremony, lokasi pertandingan baik dari fase grup hingga final dan tempat penutupan.(NN/IE)

Sumber : Divisi Humas Polri
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko Permudah Izin Usaha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *