oleh

Perluas Ekosistem Kesehatan, IHC Kerja Sama Stakeholder Lokal Hingga Swedia

JAKARTA, indeks.co.id — 16 Oktober 2023 – PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC) perluas ekosistem layanan kesehatan, baik tingkat lokal maupun international dengan Karolinska University Hospital yang dinobatkan sebagai Rumah Sakit (RS) khusus terbaik di dunia peringkat ke tujuh.

Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS memerinci bahwa Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Karolinska University Hospital bertujuan untuk penjajakan potensi kerja sama di masa yang akan datang dalam berbagai bidang, meliputi pertukaran dan berbagi pengetahuan melalui program konsultasi, pendampingan, keanggotaan pada bidang layanan kanker terpadu.

Selain itu, sinergi ini juga meliputi program pelatihan di pusat-pusat spesialisasi terpilih yang berfokus pada pendidikan dan perawatan berkualitas.

Björn Zoëga sebagai Direktur Utama Karolinska University Hospital menyatakan Karolinska berkomitmen untuk menjadi sumber daya global dalam bidang kesehatan, dan kemitraan ini selaras dengan visi tersebut.

Seremonial penandatanganan disaksikan secara langsung oleh Mr. Erik Odar, Trade Commissionaire of Sweden to Indonesia, Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono, Direktur Strategi, Portofolio, & Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) A Salyadi D Saputra, SVP Upstream & Portfolio Co Business Development & Portfolio Edy Karyanto.

Erik Odar menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan hasil tindak lanjut dari kunjungan delegasi kesehatan Swedia pada Agustus 2023, dalam program Sweden-Indonesia Sustainability Partnership (SISP). SISP adalah platform dialog bagi para pemangku kepentingan untuk menjalin kolaborasi antara Swedia dan Indonesia. ”Dengan kerjasama ini, semoga tujuan pembangunan World-Class Hospital yang berkelanjutan dapat tercapai di Indonesia,” tutur Erik Odar.

Pada momentum AP Perfect Day 2023 yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero) ini, IHC juga memperkuat kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth). Melalui kerja sama ini peserta Mandiri Inhealth dapat menggunakan layanan baru di RS Pusat Pertamina yaitu Poli Eksekutif. Penandatanganan kesepakatan ini dihadiri langsung oleh Direktur PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia drg. Jenni Wihartini.

BACA JUGA  Gubernur Ali Mazi Diminta Evaluasi Kinerja Kadis Kominfo Provinsi Sultra

IHC RAIH 2 PENGHARGAAN PERTAMINA AP PERFECT DAY 2023

Pada perhelatan AP Perfect Day yang diselenggarakan Pertamina, IHC raih penghargaan ‘Best Implementation of Sinergy for AP Portofolio Co as Customer’ dan ‘Best Implementation of Sinergy for Value Creation in AP Portofolio Co’.

Penghargaan ini menyoroti keberhasilan IHC dalam menciptakan nilai tambah yang signifikan dalam portofolio bisnis di dalam Pertamina Group. Dengan menggabungkan strategi sinergi yang terukur dan inovasi berkelanjutan, IHC mampu memberikan dampak positif pada pertumbuhan dan profitabilitas bisnis.

“Penghargaan ini bukan hanya tentang pencapaian perusahaan, tetapi juga cermin dari kerja keras dan komitmen kolektif tim IHC. Kami senantiasa berupaya untuk memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi pelanggan dan menciptakan peluang pertumbuhan yang berkesinambungan.” pungkas drg. Mira.(SYAM)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *