oleh

Sambut HUT Humas Polri ke 72, Polres Soppeng Tanam 100 Bibit Pohon

SOPPENG, indeks.co.id — Dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023, Humas Polres Soppeng melaksanakan penanaman pohon serentak yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H, Jum’at 13 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia tersebut dipusatkan dua titik lokasi berbeda diantaranya depan Mapolres Soppeng yang baru di Cikke’e Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata serta di Labempa Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Dalam Penanaman pohon yang digelar, Polres Soppeng menanam sebanyak 100 bibit pohon  jenis rambutan

Kasie Humas Polres Soppeng AKP Muhammad Ali Ar S.H.,M.M mengungkapkan bahwa penanaman bibit pohon ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023 yang mana pelaksanaannya serentak dilaksanakan seluruh Indonesia.

Disamping itu, hal tersebut juga merupakan bentuk Kepedulian Polri kepada lingkungan khususnya saat ini ditengah Fenomena El – Nino”,sambungnya.

Sementara itu, menurut Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho, polusi yang semakin tinggi belakangan ini juga menjadi alasan lain gerakan menanam mangrove ini. Oleh karenanya, penanaman mangrove ini diharapkan dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi.

“Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di sini, tapi serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata Polri membantu mengatasi dampak perubahan iklim,” ujar Kadiv Humas, Jum’at (13/10/23).

Kadiv Humas juga menjelaskan bahwa penanaman pohon seperti ini tak hanya akan membantu generasi saat ini, tetapi hingga beberapa generasi berikutnya.

“Ini kami lakukan di 35 titik oleh Bid Humas Polda jajaran dengan total 250.000 pohon yang ditanam di tambah pelepasan bibit ikan,” ungkap Kadiv Humas Irjen. Pol. Sandi Nugroho.

BACA JUGA  Buka Puasa Bersama, Arfandi,ST Ketua KKS Morowali, Mari Eratkan Tali Ukhuwah Islamiyah

Lebih lanjut dijelaskan Kadiv Humas, gerakan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan. Hal itu sebagaimana harapan Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang diutarakan berkali-kali, bahkan dalam KTT AIS Forum 2023.

Presiden dan Jenderal Sigit juga menyuarakan gerakan menanam mangrove di sepanjang pantai Indonesia. Dengan kebersamaan menjaga lingkungan, maka pelestarian lingkungan akan semakin menyelamatkan generasi selanjutnya.
(NN/IE/ROSHA)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *