oleh

Hadapi Pemilu, Polda Sulsel Gelar Cooling System Sipakatau Mabbulo Sibatang  Dengan Tiga Pilar

MAKASSAR, Indeks.co.id — Polda Sulsel menggelar Cooling System Sipakatau Mabbulo Sibatang  dengan tiga Pilar dalam rangka pengamanan Pemilu serentak 2024 Polda Sulsel pada Rabu, 11 Oktober 2023 di Lapangan Karebosi Makassar.

Foto : Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum saat memberikan sambutan pada acara Cooling System Sipakatau Mabbulo Sibatang.(Ist/Red*)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso dan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyebut Sipakatau Ma’bulo Sibatang dengan 3 pilar ini,  memberikan kesan persatuan yang sangat mendalam dan diharapkan persatuan ini dapat tumbuh dan terus berjalan di tengah-tengah masyarakat Sulsel, sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pemilu mendatang.

Foto : Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso dan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin pada acara Cooling System Sipakatau Mabbulo Sibatang di lapangan Karebosi Kota Makassar. (Ist/Red*)

“Harapannya, dengan Sipakatau semangat persatuan yang ada dapat menjaga agar Pemilu dapat terlaksana dengan damai” kata Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Sulsel tersebut. Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan bahkan Pemilu 2024 akan sangat berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Dimana kali ini Pemilu akan lebih memakan banyak tenaga dan pikiran karena dilakukan serentak.

“Ini langkah yang luar biasa. Tentunya harapan kita ini nanti langsung ditindaklanjuti di lapangan,” sebutnya.

Adapun,  Pj Gubernur Sulsel menyatakan sinergitas lebih dari sekedar bersatu.

“Sinergitas itu lebih dari sekedar bekerja sama dia adalah teori sistem, elemen akan memperoleh yang lebih kuat jika bersinergi,” katanya.

“Saya berharap kita semua harus terus bersinergi dan saling bekerjasama untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Sulawesi Selatan,” harap Kapolda Sulsel.

Lebih lanjut, Kapolda menyebut Rapat Koordinasi Forkopimda se-Sulawesi Selatan ini merupakan hal yang dinilai sangat penting dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2023-2024 dalam meningkatkan dan memantapkan keterpaduan tugas dan fungsi antar dinas dan instansi terkait.
(Rosha)

BACA JUGA  Dirjen Bina Adwil Mengapresiasi Terbentuknya Jabatan Fungsional Damkar dan Analis Kebakaran

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *