oleh

Jenderal Dudung Abdurachman Akan Berkunjung ke Konut Sultra, Ini Alasannya

KENDARI, indeks.co.id — Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman akan berkunjung ke Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan agenda mengecek lokasi rencana pembangunan Skadron Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) di Kecamatan Langgikima, Konut.

“Dalam rangka memperkuat postur pertahanan negara, TNI Angkatan Darat menjajaki pembangunan skadron udara (skadud) di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, ” Kata Ruksamin, Bupati Konawe Utara, seusai menghadiri puncak peringatan HUT TNI ke-78th 2023, Kamis 5 Oktober 2023 di lapangan eks MTQ Kota Kendari.

“Alhamdulillah usulan yang kita sampaikan
dari Pemerintah Daerah Konawe Utara
diaminkan oleh Bapak KASAD, rencananya tanggal 9 Oktober nanti Bapak KASAD akan
berkunjung ke Konawe Utara melihat langsung lokasi yang kita siapkan untuk pembangunan Skadron Udara Penerbangan Angkatan Darat di Konut,”ucap Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini mengatakan, lokasi Skadud Penerbad nantinya direncanakan berada di Kecamatan Langgikima.

“Kemarin sore kita sudah ukur bersama tim dari Pemda dan TNI AD seluas 200 hektare. Terkait dengan status lahan, hal itu menjadi urusan Pemda. Kami sedang berkoordinasi dengan Badan Pertanahan untuk
mengidentifikasi lokasi tersebut, apakah
ada lahan masyarakat atau bagaimana,”
imbuhnya.

Politisi Partai Bulan Bintang ini mengungkapkan bahwa, alasan Pemda
Konut mengajukan diri untuk dibangun
Skadud di wilayahnya adalah karena lokasi
Konawe Utara yang berada di jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III.

“Pertahanan harus kita pikirkan untuk jangka panjang mendatang. Ini bukan hanya untuk Konut, tapi juga untuk Indonesia,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, sebelumnya, awal September lalu, tim Penerbad TNI AD telah melakukan survei lokasi di Kecamatan Langgikima. Disana, mereka melakukan pengecekan dan pengukuran mulai dari barrier, aksesibilitas, wind condition atau kondisi angin, dan lain-lain.(NN/IE)

BACA JUGA  Wakapolda Hadiri Musrenbang Pemprov Sultra, Bahas Penyelenggaran Pemda Berbasis Data Presisi

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *