oleh

Lima Notaris Asal Sultra Resmi Dilantik Sebagai Pengurus Pusat INI Priode 2023-2026

INDEKS.CO.ID _ JAKARTA — Lima notaris asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dilantik menjadi Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) Periode 2023-2026. Pelantikan itu dilaksanakan di salah satu hotel yang yang dihadiri oleh 650 orang Notaris dari berbagai wilayah di Republik Indonesia di Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (20/9/2024).

Kelima nama notaris itu yakni Anggota Bidang Seni dan Budaya Irsan Haerudin S.H., M.Kn, Anggota Wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Sulteng Andi Aulia S.H., M.Kn, Kelompok Kerja (Pokja) Dr. Maulana saputra sauala, S.H., M.Kn, Muhammad Hasyim S.H., M.Kn dan Dr. Wandhi putra pratama sisman S.H., M.Kn.

Dalam pelantikan itu langsung dilakukan oleh  Ketua Umum PP-INI Tri Firdaus Akbar,S.H.,M.K. Tri Firdaus Akbar menjelaskan, bahwa Notaris di Indonesia akan menghadapi banyak tantangan kedepannya. Salah satunya, bagaimana mempertahankan idealisme demi menjaga kehormatan seorang notaris.

“Banyak godaan yang dihadapi notaris, bahkan bisa meruntuhkan iman. Karenanya, Ikatan Notaris Indonesia (INI) sebagai wadah tunggal notaris di Republik ini punya tanggung jawab besar mendorong anggotanya tetap menjaga keluhuran martabat kehormatan dengan tidak mengorbankan idealisme demi kesenangan sesaat. Untuk itu, kita upayakan seoptimal mungkin melalui program kerja kedepan,” ungkapnya saat melantik jajaran PP INI di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

“Saya ucapkan selamat bekerja dan Allah membimbing kita semua. Organisasi tetap maju jika penggantinya lebih berkualitas dari pendahulunya,” tambahnya

Tri Firdaus berharap pengurus INI, mulai dari pusat, wilayah, dan daerah tetap menjaga keharmonisan anggota serta dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dia menekankan, sebagai wadah tunggal, INI berkewajiban mempertahankan dan berkontribusi kepada masyarakat luas serta memberikan eksistensi dan sumbangsih pada pembangunan hukum di Indonesia.

BACA JUGA  Pangkostrad Dampingi Kasad Meninjau Lokasi Ketahanan Pangan Kostrad di Wilayah Sukabumi

Ditegaskannya, baik Pengurus Pusat, Wilayah, dan Daerah adalah satu tatanan kepengurusan yang terstruktur dan dapat mendorong kemajuan organisasi dengan segala dinamika yang ada. “Kehormatan ini yang kita jaga, agar kita guyub satu sama lainnya,” pintanya.

Sementara itu, salah satu Pengurus Pusat INI asal Sultra Irsan Haerudin usai dilantik mengungkapkan, akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat berkontribusi  terhadap PP-INI.

“Dengan dilantiknya saya sebagai pengurus pusat akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta dapat berkontribusi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” katanya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *