oleh

Percepatan Penurunan Stunting,Koramil 1305 – 05/Biau Lakukan Ini

BUOL,INDEKS.CO.ID — Peran dan fungsi TNI dalam upaya percepatan penurunan stunting di negeri ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang mengatur kegiatan BKKBN dengan TNI dalam upaya advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi Program percepatan penurunan stunting.

Gerakan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, Penyelenggaraan dan Pembinaan Posyandu di lingkungan Dharma Pertiwi, Perluasan Akses dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi; Pemanfaatan data dan informasi percepatan penurunan stunting,serta Pemberdayaan anggota dan masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial budaya guna membangun ketahanan keluarga dan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia Pelaksana dan pengelola dalam percepatan penurunan stunting.

Menindaklanjuti hal tersebut Danramil 1305-05/Biau Lettu Inf Askari Djabar bersama Babinsa dan Bidan Desa terjun langsung melakukan penyerahan bantuan makanan penunjang kesehatan ke kediaman anak penderita stunting, Kamis 14 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1305-05/Biau, Lettu Inf Askari Djabar mengatakan, pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada Rakyat khususnya kepada anak yang terdampak stunting. “Ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada Rakyat, termasuk tindaklanjut nota kesepahaman TNI dengan BKKBN dalam percepatan penurunan stunting,” Kata Lettu Inf Askari Djabar.

Kita semua tentunya berharap sesuai arahan dari Komando atas terkait peranan dan fungsi TNI dalam hal percepatan penurunan stunting di negeri ini bisa memberikan kontribusi besar kepada rakyat terkhusus yang terdampak stunting, ucapnya.

VIDEO : Dan Ramil 1305-05/Biau bersama Anggota saat berkunjung ke rumah Warga Kelurahan Buol yang terdampak Stunting.

Karena itu, pada hari ini kami bersama Babinsa dan bidan desa Ibu Siska A.Md, Keb turun langsung ke Kelurahan Buol untuk menyerahkan secara langsung bantuan makanan tambahan penunjang kesehatan yang bergizi untuk anak terdampak stunting, ungkapnya.

BACA JUGA  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pangdam Hasanuddin Ajak Amalkan Ajaran Nabi

Untuk diketahui sasaran pemberian bantuan makanan penunjang bergizi untuk anak terdampak stunting dari Koramil 1305-05/Biau adalah seorang anak Balita lahir di Buol pada tanggal 29 Mei 2023 yang terdampak stunting dengan tinggi 56 Cm berat badan 4,9 Kg yang merupakan putera dari pasangan ayah Fadli (26) dan ibu Gita (23) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani dan ibu rumah tangga di Kelurahan Buol.(NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *