oleh

Korban Hilang di Perairan Waropi Wakingku Ditemukan

Buton Tengah,indeks.co.id | 28/03/2023 — Update perkembangan hasil Ops SAR terhadap 1 orang hilang saat memanah ikan disekitar perairan Waropi Wakingku Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuahkan hasil.

Informasi yang didapatkan Redaksi indeks.co.id melalui Wahyudi (Humas) Basarnas Kendari menyampaikan bahwa, Pada pukul 05.15 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di LKP dan langsung melakukan pencarian. Pada pukul 08.00 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan MD sekitar 1,26 NM Arah Tenggara dari LKP selanjutnya korban di evakuasike Dermaga Topa Baubau untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Lanjut Yudi, Pada pukul 09.15 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di Dermaga Topa dan korban diserahterimakan kepada pihak keluarga korban.

Dikatakannya, dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap 1 orang hilang saat memanah ikan disekitar perairan Waropi Wakingku Kabupaten Buton Tengah dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,ucap Humas Basarnas Kendari.

Data Korban :
La Saenu/Laki/49thn
Warga Lipu Kelurahan Sula’a Kota Baubau

Cuaca berawan
Arah angin Barat daya – Tenggara
Kecepatan angin 9 – 17 knot
Tinggi gelombang 0,5 – 0,75 meter.

Unsur yang terlibat :
– Pos SAR Baubau
– Polsek Mawasangka
– Masyarakat sekitar
– Keluarga Korban

Alat Utama (Alut) yang digunakan :
– Rescue Car 1 Unit
– RIB 1 Unit
– Longboat 3 Unit
– Peralatan pendukung keselamatan lainnya.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Puncak Peringatan HUT RI Ke-77th Tingkat Kecamatan Motoling Minahasa Selatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *