oleh

Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi : Ini yang Dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Meningkatkan Kecerdasan Anak Di Perbatasan

Boven Digoel, www.indeks.co.id _ Mengisi waktu libur anak sekolah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Kombut yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/Atw memberikan wawasan dunia luar dengan cara melalui Smartphone serta mengenalkan AITI (Asosiasi Industri Tekhnologi Informasi) kepada anak-anak sekolah di Wilayah Perbatasan RI-PNG (Republik Indonesia – Papua New Guinea) di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Kamis 12 Januari 2023.

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam keterangannya yang diterima redaksi www.indeks.co.id mengatakan masih banyak anak-anak yang belum mengenal dunia luar dan wawasan nusantara, diantaranya provinsi yang ada di Indonesia khususnya wilayah perbatasan.

“Menambah wawasan anak-anak di perbatasan hendaknya dimulai sejak dini (usia sekolah), dengan mendorong generasi muda yang produktif di masa kini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kecepatan bertransaksi informasi baik dalam memperoleh maupun menyampaikan informasi itu sendiri, hal ini tentunya berpengaruh di segala bidang kehidupan khususnya bidang pendidikan”, jelas Syafruddin.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan Asosiasi Industri Tekhnologi Informasi (AITI) bertujuan untuk mendorong dan mengembangkan usaha secara beretika serta memajukan ekonomi nasional melalui penyebaran, perluasan industri dan pemanfaatan tekhnologi informasi yang berfungsi sebagai wadah komunikasi dan kebersamaan dengan masyarakat, dengan lembaga pemerintahan serta berbagai organisasi terkait dengan kegiatan teknologi informasi.

Salah satu anak sekolah Sdr. Simon kumin (12) sangat bahagia dan berterimakasih kepada abang-abang Tentara khususnya Pos Kombut, karena telah memotivasi semangat belajar anak-anak di Kampung Kombut.

Semoga pengetahuan AITI yang diberikan dapat bermanfaat khususnya demi memajukan ekonomi di Kampung Kombut.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Densus 88 Sebut Aksi Teror di Indonesia Menurun Dalam 3 Tahun Terakhir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *