oleh

Keceriaan Dan Kedekatan Anak – Anak Sekolah Dasar Dengan Polisi

INDEKS.CO.ID | KONSEL — Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak – anak kepada Polisi sejak dini, personil Polsek Tinanggea Polres Konawe Selatan terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak, seperti pada siang ini, Rabu (07/12/2022) anggota Polsek Tinanggea Aipda Arifin selaku Kanit Samapta bersama Aipda Misrodin selaku KA SPKT  Polsek Tinanggea  menyambangi Siswa SD N 1 Tinanggea untuk bermain dan berikan penyuluhan.

Polisi Sahabat Anak Polsek Tinanggea. (Ist)

Kegiatan bermain sambil berikan penyuluhan tersebut sekaligus untuk menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak-anak dan usia dini, program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta mencegah terjadinya kenakalan pada anak-anak dan kenakalan remaja sejak usia dini.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula kepada para murid sekolah dasar bahwa Polisi merupakan Pelindung dan Pengayom Masyarakat, sehingga tidak adalagi yang beranggapan bahwa Polisi adalah sosok yang di takuti, diharapkan nantinya para pelajar lebih dekat dan akrab dengan Polisi.

Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Aipda Misrodin mengajak bermain anak-anak sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, dan seolah menjadi tidak ada jarak antara polisi dan anak-anak.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan oleh Polsek Tinanggea Polres Konawe Selatan ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak – anak kepada Polisi sejak dini, sehingga diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjadi generasi penerus yang berkwalitas,” terang Aipda Misrodin.

“Menurut salah seorang guru SD Tinanggea, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan yang sangat positif, terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi, semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dan terus dilaksanakan oleh Polsek Tinanggea,” harap Kepala Sekolah SD N 1 Tinanggea.

BACA JUGA  Viral Video Warga Diamankan Warga, Ternyata Pencuri Alat Mesin PDAM

Saat dihubungi media indeks.co.id Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Do Ali. S.H.,M.H  menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak – anak dan anak usia dini. ucap Kapolsek.

“Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta pengenalan bahaya dari kenakalan remaja sejak dini,”.ungkapnya.(NN)

Redaksi/Publizhrer : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *