oleh

Hadiri Bincang Rupawan Bank Indonesia, Irdam Hasanuddin Gelorakan Semangat Bela Negara

Makassar | indeks.co.id — Irdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menjadi narasumber dalam kegiatan Bincang Rupiah dan Pahlawan (Rupawan) dalam peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia untuk merawat ingatan tentang Pahlawan dan meneladani nilai kepahlawan, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Makassar. Sabtu (12/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Irdam Hasanuddin mengajak para peserta dan tamu undangan yang terdiri dari para pimpinan wilayah perbankan, para perwakilan kelompok agama, Rektor Unhas, Rektor UIN Makassar, Rektor STIEM Bongaya, beserta para mahasiswa agar untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat bela negara.

“Pada dimensi sekarang kita bicarakan bagaimana kita mengisi, kemudian membela kedaulatan negara kita, namun ada satu nilai yang sama yaitu bicara semangat bela negara, dimana bela negara ini pada dasarnya menunjukkan suatu sikap, jiwa atau wujud dari semangat patrotisme dari kita semua, baik bersifat perorangan maupun kelompok bagaimana kita tetap mempertahankan ekstiensi negara kita,” Ungkapnya.

Lanjutnya Brigjen Dwi menjelaskan bahwa bela negara bukan hanya Kewajiban TNI, namun kewajiban seluruh Rakyat Indonesia agar mampu mempertahankan negara dari segenap ancaman, tantangan, hambatan dan ganguan terhadap negara baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata dari Bank Indonesia kepada para Narasumber Bincang Rupawan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan di akhiri dengan sesi Foto bersama.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Hadiri HUT ke-23 Tahun Harian Upeks, Pangdam XIV/Hsn: Media dan TNI Adalah Close Brother

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *