oleh

Diduga Pelaku Keributan Depan Kampus UHO Polisi Amankan Sejumlah Pemuda

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mengamankan dua kelompok Pemuda yang diduga menjadi pelaku keributan di depan Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO) tepatnya di Jalan HEA Mokodompit, Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu (19/10/2022).

Dalam keterangannya Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menjelaskan bahwa penangkapan dua kelompok pemuda ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kembali bentrok yang sangat meresahkan masyarakat,ujarnya.

“Penyerangan kemarin antara pemuda dari lorong Turikale menyerang Lorong Bintang. Malam ini kami mengantisipasinya, sudah mendapatkan pemuda yang sedang kumpul merencanakan akan menyerang balik sekitar jam 00:00 WITA,” kata Mantan Dirnarkoba Polda Sultra itu.

Kepada awak media, Eka mengungkapkan, setelah melakukan penyisiran di depan kampus, para pemuda ini diamankan di beberapa tempat yang berbeda.

“Kami menyisir ke dalam kos-kosan mereka dan mendapat 10 pemuda dari Lorong Bintang. Setelah itu kami juga mengamankan 11 pemuda dari Lorong Turikale yang sudah siap di lorongnya untuk menyerang balik,” ungkap Eka.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti yang akan digunakan oleh kelompok pemuda ini untuk menyerang.

“Diamankan juga barang bukti berupa ketapel dan busur,” bebernya.

Selanjutnya para pemuda ini dibawa ke Mapolresta Kendari untuk proses lebih lanjut.

“Kami mendata dan memberikan imbauan serta memberikan surat peringatan dan apabila mengulanginya akan di proses secara hukum,” jelas Eka.(NN)

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kemenparekraf Pastikan Kesiapan Kawasan Wisata Uluwatu Bali Sambut Libur Lebaran 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *