oleh

Pesan Danrem 143/HO dalam Perayaan HUT TNI ke-77

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Memeriahkan perayaan HUT TNI ke-77 tahun 2022, KOREM 143/HO menggelar sejumlah kegiatan lomba olah raga,Body contes, seni budaya, panggung hiburan, terabas (trai), Pameran Alutsista semua Matra termasuk Bazaar murah di Lapangan Makorem 143/HO Jalan Drs.H.Abdullah Silondae Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).Kegiatan ini digelar selama dua hari, tanggal 7-8 Oktober 2022.

Hadir pada malam kedua perayaan HUT TNI ke – 77 ini, Komandan Korem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Yufti Senjaya,SE.,M.Si, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurahman Saleh, Dan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku, Dan Lanud Halu Oleo Kolonel Pnb A. Ferdinand Picaulima, S.Sos, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurahman,S.I.K.

Jelang penutupan Acara, Komandan KOREM 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya saat diwawancara awak media indeks.co.id menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasama baiknya selama ini, sehingga tugas pokok TNI KOREM 143/HO dan jajarannya bisa berjalan dengan baik.

“Patut kita apresiasi sinergitas antara TNI dan semua elemen masyarakat Sultra, dimana sejak awal saya menjadi Danrem disini semua pihak bisa menjalin sinergitas, soliditas serta kompak dalam menjaga Sultra ini,”kata Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Dikatakannya,Dalam rangka HUT TNI yang ke – 77 ini, selain kita melaksanakan Upacara kita juga melaksanakan sesuai perintah pimpinan, salah satunya adalah kegiatan-kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat.

Contohnya, olah raga bersama,kemudian bakti sosial kepada masyarakat,seperti pengobatan massal, bantuan sembako, anjangsana.

“Terkait Motto “TNI adalah Kita” Brigjen TNI Yufti Senjaya mengatakan, Kalau mengacu TNI adalah Kita, itu adalah Motto dari Bapak Panglima TNI, kalau kita kembali lagi, bahwa TNI ini berasal dari Rakyat Untuk Rakyat dan pada akhirnya nanti juga kita jadi Rakyat,”ujarnya.

Lanjut Danrem dari situlah TNI adalah Kita, memang kita dari Rakyat kita untuk Rakyat pada saatnya juga kita akan menjadi Rakyat, kegiatan-kegiatan selama kita masih aktif, memang untuk kepentingan Rakyat, khususnya untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan Rakyat,ucapnya.

Ini juga tak lepas dari penekanan dari Pimpinan baik dari Mabes TNI maupun Angkatan Darat, bahwa Keberadaan TNI harus menjadi solusi di masyarakat
dan harus dirasakan oleh masyarakat terutama terkait dengan kesejahteraan masyarakat. Kita membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Rakyat.

“Sebagai Contoh kegiatan Stunting kita pembagian tapi tidak hanya pembagian-pembagian saja, selama ini sudah berjalanlah kita, Babinsa-Babinsa kita sudah berjalan di Koramil-Koramil memberikan pengarahan, penekanan menghimbau ke masyarakat terkait Stunting itu,”terangnya.

Terkait Soliditas, sinergitas TNI dengan semua stake holder, TNI-Polri, Pemerintah Daerah di Sulawesi Tenggara ini, Danrem 143/HO mengatakan, kembali kepada Motto TNI adalah Kita bahwa TNI berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan Untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat, ini semua akan berjalan dengan baik,ujarnya.

“Alhamdulillah selama saya menjabat Danrem, Koordinasi, Komunikasi,Silaturrahmi sudah sangat baik, dengan semua pihak, antara TNI,Polri, unsur-unsur terkait,Pemerintah Daerah,Dinas-Dinas terkait,kewilayahan itu Alhamdulillah sangat baik,”ungkapnya.

Dan saya sampaikan kepada rekan-rekan, seluruh institusi bahwa ikatan yang sudah kita jalin sudah baik,mari kita tingkatkan sama-sama karena TNI tidak bisa berdiri sendiri, dalam membantu pemerintah, membantu siapapun TNI tidak akan berdiri sendiri,saya yakin tidak akan berdiri sendiri, kita terikat semuanya, koordinasi, komunikasi, silaturrahmi sudah baik itulah salah satunya kenapa kita bisa berhasil.

Dalam rangka HUT TNI ke-77, Danrem 143/HO berpesan, bahwa sesuai petunjuk Pimpinan kita mohon doanya bahwa kita bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fungsi bisa kita laksanakan sesuai dengan apa yang di harapkan.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Latpra Ops Anoa 2024: Polda Sultra Meningkatkan Keamanan Masyarakat Jelang Idul Fitri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *