oleh

Wabup Soppeng Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Presiden RI Secara Virtual

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP mengikuti acara Rapat Koordinasi terkait pengendalian Inflasi di daerah yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang SCC La Mataesso Kantor Bupati Soppeng, Senin (12/09/2022)

Presiden RI, Jokowi dalam arahannya, Setelah saya ingatkan berkali kali bahwa situasi semua negara sekarang ini tidak mudah, situasi semua negara tidak gampang karena mengalami krisis energi pangan maupun krisis pokok finansial. Sama halnya dengan masalah BBM (Bahan Bakar Minyak) yang kita hadapi, sama yang dialami oleh negara-negara lainnya.

Begitu juga dengan belanja tidak terduga, ini juga bisa di gunakan untuk subsidi inflasi misalnya terjadi kenaikan harga telur, bawang merah, bawang putih serta untuk biaya transportasinya.
Sehingga mengakibatkan Inflasi ditakuti dimana-mana. Hati –hati dengan satu kata ini “ INFLASI”, sekali lagi semua negara ketakutan dengan yang namanya inflasi.

Untuk membantu mengatasi kenaikan BBM ini, maka saya minta pemerintah provinsi, Kab/Kota untuk bekerjasama dengan pemerintah pusat agar membantu masyarakat yang terdampak karena adanya kenaikan penyesuaian harga dari BBM ini.

Turut hadir pada rakor ini, Kadis Perhubungan Kab. Soppeng, Sekretaris Dinas Sosial Kab. Soppeng, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kab. Soppeng, Kabag. perekonomian dan SDA Setda Kab. Soppeng bersama staf.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Masyarakat Tomohon Wajib Tahu, Partai Golkar Getol Perjuangkan Gaji Nakon dan Penyaluran Bansos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *