oleh

Puncak Peringatan HUT RI Ke-77th Tingkat Kecamatan Motoling Minahasa Selatan

Minsel – indeks.co.id —Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 77th tingkat kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) digelar di Lapangan Samratulangi, 17 Agustus 2022.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Motoling Deni L Mumu,SE, Komandan Upacara Bripka Deni Kumolontang, Komandan Paskibraka Jonatan Rafael Tambajong, Perwira upacara Sertu (Purn) Adri Paat dan pembaca doa ya itu Pdt Rocky Tendean S.th,

Pengibaran sang merah putih berlangsung khidmat dilakukan oleh Paskibraka siswa-siswi dari SMA negeri 1 Motoling.

Camat Motoling, menyampaikan ucapan Selamat HUT RI Ke-77th kepada seluruh masyarakat daerah ini, dimana pada tahun ini, pelaksanaan telah dilaksanakan secara meriah setelah dua tahun terakhir ini kita dilanda Pandemi Covid19.

“Kita sudah 2 THN tidak melaksanakan upacara bendera karena semenjak covid _19, puji Tuhan tahun ini kita dapat melaksanakan upacara bendera begitu antusias dari semua elemen masyarakat sekecamatan Motoling,”ucapnya.

Dalam kemeriahan peringatan HUT RI kali ini, kita isi dengan berbagai lomba olah raga dan kesenian bersama ketua Panitia Adri Paat S.Pd, team juri Dra Carolien Tanor M.A.P,Norike Lapian S.Pd, Lenny Kawulur S.Pd.

Selain kegiatan olahraga dan seni kegiatan yang akan dilaksanakan berupa gerak jalan, Marching Band,drum band,tingkat SMP, SD,TK dan PAUD serta, tingkat desa. Adapun hadiahnya berupa tropi piagam dan lainnya,ucap Camat Motoling.

Hadir dalam upacara tersebut dari jajaran unsur Forkopimcam, para kepala desa, TP PKK,Karang Taruna,Ormas serta Partai Politik Ranting PDI-P Motoling satu,organisasi keagamaan, aparatur sipil negara lingkup pemerintah kecamatan Motoling,dan undangan lainnya.

Hadir pula Ketua Komisi II DPRD Minsel dari Fraksi PDI Perjuangan Rommy D Pondaag,SH.,MH kepada awak media mengatakan,sebagai generasi penerus bangsa mempunyai tanggung jawab yang besar,dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan ini.

“Para pendahulu kita telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia,sehingga patut kita pelihara dan jaga,”ujarnya.

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, semoga masyarakat, bangsa, dan negara akan semakin maju dan semakin jaya. Pulih lebih cepat, bangkit lebi kuat,merdeka…merdeka,,pungkasnya.(Randy)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  14 Mini Market di Soppeng Terancam Tutup

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *