oleh

Terkendala Cuaca Buruk, ABK KLM Cinta Kembar Belum di Evakuasi

SUMENEP I INDEKS.CO.ID — Kapal Layar Motor (KLM) Cinta Kembar berhasil lego jangkar di perairan Ambunten Kabupaten Sumenep dalam keadaan aman dan selamat serta tidak ada korban jiwa, Jumat (12/08/2022) sore sekitar pukul 16.45 WIB.

AKP Totok Niaribono, S.sos,. Kasat Polairud Polres Sumenep mengatakan bahwa Anggota Satpolairud Polres Sumenep dan BKO Ditpolairud Polda Jatim melakukan pertolongan kepada KLM Cinta Kembar dengan jarak 2 mill dari bibir pantai Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep.

“Kami juga sudah mengirimkan sembako dan perlengkapan yang dibutuhkan berupa Beras 10 Kg, Air mineral 1 kardus, gula dan kopi,” katanya, Sabtu (13/08/2022) siang.

Menurutnya, kapal dan ABK masih berada ditengah laut dan belum bisa dilakukan proses evakuasi karena terkendala cuaca buruk dan ombak besar.

Sebelumnya Kapal layar motor (KLM) Cinta Kembar diketahui hilang kontak pada Minggu malam (07/08/2022).

KLM tersebut mengangkut bahan bangunan dari Pelabuhan Kalianget menuju Pelabuhan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa.

Pihaknya mengungkapkan bahwa penyebab KLM Cinta Kembar yang sempat hilang kontak dikarenakan AS baling kapal patah. (Zyd)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Merdeka Belajar Terus Bergerak Ciptakan Terobosan Pendidikan Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *