oleh

Alumni SMPN3 Tomohon 95 Dukung TIFF 2022

SULUT | indeks.co.id — Alumni SMP Negeri 3 Tomohon Angkatan 1995 yang tergabung dalam wadah bernama SMPN3 Tomohon 95 mengajak seluruh Masyarakat Tomohon untuk mensukseskan Festival Bunga Tomohon atau Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 – 14 Agustus 2022.

Alumni SMPN3 Tomohon 95 berharap, pelaksanaan TIFF 2022 dapat mendorong pemulihan Ekonomi pasca pandemi Covid-19. “Apalagi pada tahun 2020 dan 2021 TIFF  sempat vakum sehingga membuat sektor ekonomi Pariwisata mengalami dampak negatif yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19.

Virus ini telah menjadi pandemi global dan menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia, dan terlebih khusus di Kota Tomohon, ungkap Ketua Alumni SMP N3 Tomohon 95 Frenty Karundeng saat diwawancarai indeks.co.id, Rabu (3/8/2022).

Kita tahu bersama industri pariwisata memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Industri ini dikatakan Frenty, telah menjadi sumber pendapatan, penciptaan lapangan kerja dan pengembangan dan transfer modal manusia, yang semuanya penting untuk pertumbuhan ekonomi.

“Apa lagi Kota Tomohon merupakan daerah yang dikenal dengan sektor pariwisata yang beragam, Sejumlah tempat objek wisata di Tomohon semuanya lengkap, dan tidak kalah dengan lokasi – lokasi Wisata yang ada di luar Daerah. Seluruh sektor  Pariwisata ini  berpeluang dapat menciptakan lapangan kerja dan juga berkontribusi terhadap pendapatan daerah.

Sehingga Kami berharap dengan akan digelarnya TIFF 2022  diharapkan dapat membangkitkan sejumlah Sektor Pariwisata yang berada di Kota Tomohon, ucap Frenty yang juga terut didampingi oleh sejumlah pengurus Alumni SMP N3 Tomohon 95 yakni, Merry Tuelah, Jeklin Lasut, Maya Pitoy, Arther Wuwung, Ferry Dotulong dan Adrianus R Pusungunaung.

“Kami Seluruh alumni SMPN3 Tomohon 95 Mendukung serta siap mensukseskan TIFF 2022 di Kota Tomohon. “Sambil berharap kiranya acara ini dapat terselenggara dengan baik, dan boleh berlangsung sukses. Sehingga dengan sendirinya dapat memberikan multiplier efek ekonomi untuk seluruh Masyarakat Kota Tomohon. “Mari kita sukseskan TIFF Tahun 2022 ini, agar berjalan dengan baik dan diberkati,” Cetus para pengurus Alumni SMPN3 Tomohon 95 tersebut.  (Adrian)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Pimpin Sertijab Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin, Ini yang disampaikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *