oleh

Dandim 1507/Saumlaki Komandan Upacara  Pemberangkatan Satgas Pulau Terluar Koops XVI TA 2022

JAKARTA | indeks.co.id — Letkol Inf Didik Teguh Waluyo selaku Dansatgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) wilayah Kabupten Kepulauan Tanimbar bertindak sebagai Komandan upacara pemberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Terluar Koops XVI TA.2022 yang dilaksanakan pada Kamis (30/06/ 2022) di Pelabuhan Lanal Saumlaki.

Pelepasan Satgas Pengamanan Pulau Terluar tersebut dipimpin Komandan Korem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan selaku Dankolapos.

Pangamanan Pulau Terluar Koops  XVI ini terdiri dari satuan Yonif 734/SNS dan sebagian Prajurit Marinir Yonmarhanlan Lantamal IX Ambon yang tergelar mulai di wilayah Kodim Saumlaki, Kodim Moa dan Kodim Tual.

Dalam sambutannya Danrem 151/Bny Brigjen TNI Maulana Ridwan selaku Dankolaops mengucapkan selamat bertugas sebagai satuan penugasan pengamanan pulau-pulau terluar wilayah Maluku.

“Saat ini angka kepercayaan masyarakat kepada TNI masih tinggi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah terluar dari provinsi Maluku, oleh karena itu kepada seluruh Prajurit Satgas Pamputer saya harapkan segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah tugas masing-masing. Tingkatkan terus kualitas disiplin dan profesionalisme keprajuritan dengan terus berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, ” ujarnya.

Danrem juga mengingatkan kepada seluruh personel Satgas agar berprilaku,  beradaptasi dan berinteraksi yang baik dengan rakyat guna membangun kepercayaan dan meningkatnya rasa aman masyarakat dalam setiap pengabdian kepada masyarakat,bangsa dan negara.(Dispenad)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed