oleh

Kapolres Subang Apresiasi Pesilat Paguyuban Budi Saluyu Juara Umum Dandim Cup III Sukabumi

Subang | indeks.co.id — Bertempat di Gor Manunggal Makodim 0607/Kota Sukabumi, Minggu (19 Juni 2022) lalu, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Dandim Cup III tahun 2022.

Paguyuban Budi Saluyu asal Cisalak Subang,Jawa Barat (Jabar) ikut serta dalam Kejuaraan Seni Beladiri Pencak Silat Dandim Cup III Sukabumi dengan mengirimkan 5 atlet.

“Alhamdulillah 4 atlet kami memperoleh medali emas dan satu atlet memperoleh medali perak,” ucap Andri Rahmat Ramdani, Ketua sekaligus Pendiri Paguyuban Budi Saluyu, Minggu (26/06/2022).

Selain itu juga tim Paguyuban Budi Saluyu yang berasal  Kampung Ciharunteun RT/RW 08/03, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupeten Subang, Jawa Barat mendapat predikat pelatih terbaik.

“Kami berangkat bermodal keinginan yang kuat, dengan biaya patungan bersama orang tua atlet. Hari Rabu official berangkat dengan bus umum sedangkan pelatih dan satu atlet pake motor. Pada hari Kamis kami melakukan technical meeting dan 4 atlet Kamis berangkat beserta orang tua, ” tutur Andri.

Pada pertandingan Jum’at (24/06/2022) para atlet Paguyuban Budi Saluyu mendapat medali dengan 3 emas dan satu perak.

“Pada hari Jum’at kami menggunakan mobil Pemerintah Desa Kumpay Subang, selanjutnya pada Jum’at sore pulang para atlet pulang dan tinggal satu pelatih, satu official dan 2 orang atlet yang satu yang belum bertanding dan satunya mendampingi,” ungkap Andri.

Dan pada pertandingan hari Minggu (26/06/2022) mereka merebut medali emas.

“Perjuangan para atlet yang berangkat menggunakan sepeda motor dan sampai gadaikan hand phone (HP) miliknya tidak sia-sia dan kami puas walaupun dengan tekad dan biaya patungan kami bisa juara umum,” Jelas Andri.

Kontingen atlet yang mewakili Paguyuban Budi Saluyu yang terdiri Dewi Iryanti Fauziah (Juara 1 Tunggal Usia Dini Putri), Civta Mayang Azahra (Juara 1 Tunggal Usia Dini Putri), Nauval Aditya Derry Abbiu (Juara 1 Tunggal Usia Dini Putra), Dhenicco Noor Dinasyifa (Juara 2 Tunggal Usia Dini Putri) dan Lia Apriliani (Juara 1 Tunggal Dewasa Putri).

Andri sebagai Ketua Paguyuban Budi Saluyu juga sangat berterimakasih kepada Ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., yang membantu proses kepulangan tim pencak silat Paguyuban Budi Saluyu ke Subang yang kehabisan biaya untuk pulang.(Syam)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Dewan Da’wah Apresiasi Putusan MK Tolak Perkawinan Beda Agama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *