oleh

Hadiri Milad 20th Ponpes Darunnaiem, Ini Kata Wabup Soppeng

Soppeng | indeks.co.id — Wakil Bupati Soppeng H.Luthfi Halide saat berkunjung ke salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka kegiatan Milad ke 20th Pondok Pesantren Darunnaiem,memberikan sejumlah apresasi kepada para pengurus Ponpes dan para tamu undangan yang hadir, salah satunya Kapten Inf Irfan Nasir ikut mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa, membuat Perwira Pertama Kodim 1423/Soppeng ini sedikit tersipu dan senyum haru atas hal ini, Minggu 19 Juni 2022.

Wakil Bupati Soppeng H.Lutfi Halide pada saat memberikan sambutan tak seperti biasanya, kali ini Wabup Soppeng mempersilahkan untuk berdiri dan memperkenalkan para pejabat yang turut hadir bersama dalam kegiatan Milad 20th Ponpes Darunnaiem tersebut.

Dari pantauan awak media yang menjadi perhatian khusus adalah Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Soppeng Ribeham, S.Ag dan Kapten Inf Irfan Nasir Danramil 1423-04/Liliriaja, Ws Pasi Pers Kodim 1423/Soppeng yang diutus Dandim 1423/Soppeng untuk mewakili Dandim 1423/Soppeng pada kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Luthfi Halide mengatakan,”Sebelum saya menyampaikan amanat Bupati, sengaja saya meminta secara khusus kedua pejabat ini yaitu Kapten Inf Irfan Nasir (Ustad Kapten,_Red) dan Pak Ribeham karena beliau berdua adalah alumni Pondok Pesantren yang jadi ASN dan TNI,”kata Wabup Soppeng.

Lanjut Lutfi, Pak Kapten Danramil dan juga Perwira Staf Kodim yang selalu diutus Pak Dandim hadiri kegiatan khususnya kegiatan keagamaan, jadi sekarang itu TNI khususnya TNI AD mempunyai program rekruitmen TNI yang bersumber dari Santri. Adik-adik para santri punya kesempatan untuk mengikuti seleksi menjadi anggota TNI melalui jalur khusus,ujar Lutfi Halide.

“Siapa bilang Santri tidak bisa jadi pejabat, jadi TNI, Polisi, pengusaha, ini buktinya, tidak ada yang tidak kenal Pak Ustad Kapten, sudah keliling Indonesia barangkali bertugas sekaligus berdakwah,”ucap Wabup Soppeng.

Nampak (Kapten Irfan sambil berdiri senyum-senyum dan mengucapkan Assalamualaikum kepada hadirin yang dijawab serentak oleh peserta dan undangan yang hadir).

Hal senada disampaikan juga oleh Pimpinan Ponpes Darunnaiem Ustads Najamuddin, yang sudah lebih dulu menyambut dan menemani Kapten Irfan keliling melihat komplek. “Saya ajak pak Kapten bernostalgia, saya tahu beliau dulu mondok juga di Pesantren ternama di Bandung sebelum jadi Tentara,”ucap Ustads Najamuddin.

Lanjutnya, sekarang kami sama-sama mengisi khutbah Jum’at bahkan ceramah dari Mesjid ke Mesjid di kabupaten Soppeng.

Ustads Najamuddin kemudian menitip salam Hormat kepada pak Dandim Soppeng, kapanpun Darunnaiem terbuka menerima anggota Kodim hadir ditengah-tengah kami.(Tim)

Redaksi/Publizher Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Bupati Sulap Soppeng Jadi Kota UKM dan Kota Destinasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *