oleh

Listrik Kota Baubau Padam, Ternyata ini Penyebabnya

Baubau | indeks.co.id — Arus listrik yang menghubungkan Kota Baubau terputus mengakibatkan arus listrik ke Kota ini padam. Usut demi usut ternyata akibat tertimpa pohon yang di tebang oleh warga jalan poros Kalia-Lia Kelurahan Kantalia Kecamatan Lea-Lea Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 13 Juni 2022.

Kapolsek Lea-Lea Ipda Astar menjelaskan,kejadian ini bermula saat salah seorang warga melakukan penebangan pohon di lahan milik Gafarudin warga Kelurahan Lowu Lowu.

“Awalnya sipenebang pohon di arahkan oleh pemilik lahan untuk menebang tiga pohon, pohon pertama dan kedua jatuh sesuai harapan, namun pada pohon ketiga tidak disangka tumbang mengenai kabel listrik,” kata Ipda Astar.

Menurutnya, dari keterangan yang di himpun oleh aparat Polsek Lea-Lea kepada Lambae sipenebang pohon, sebelum ia menebang pohon kapuk, kata Lambae,sebenarnya pohonnya condong ke tempat aman atau posisi timur, namun setelah ditebang ternyata jatuhnya mengarah ke kabel hingga mengakibatkan robohnya tiang listrik.

“Pohon mengenai kabel sehingga tiga tiang listrik roboh,”jelasnya.

Dari peristiwa ini, kata Ipda Asdar, tidak ada korban namun mengakibatkan aliran listrik ke kota Baubau dan sekitarnya padam total atau black out (BO).

“Kejadian sekira pukul 16:00 WITA,titik kota berhasil dinyalakan sekira pukul 20:50 WITA, namun rumah warga diseputaran lokasi kejadian belum bisa di nyalakan,”tukasnya.

Sejauh ini pantauan awak media di TKP, pihak PLN Persero Baubau sementara melakukan perbaikan.(Triaspolitika)

Redaksi/Publizher Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Bahari : Sangat Penting Media Terlibat Langsung dalam Pengawasan Tahapan Pemilu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *