oleh

Kodim 1422/Maros Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

MAROS | INDEKS.CO.ID _ Indonesia Ekspress • Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman selaku Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114  yang di laksanakan di lapangan Makodim 1422/ Maros  jl.Dr. Ratulangi Kel.Turikale Kec.Turikale Kab.Maros,Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at (20/5/2022).

Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman selaku Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Jum’at 20 Mei 2022.(Doc.Pendim 1422/Maros)

Dalam amanat  Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia) dalam hal ini yang dibacakan oleh Letkol Inf Budi Rahman (Komandan Kodim 1422/Maros) menyatakan,
Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Sejarah di balik hari kebangkitan nasional, Pada tanggal 20 Mei 1948, ?Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

Pada tahun 1908, Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain.

Boedi Oetomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan.

Tujuan didirikannya Boedi Oetomo  untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan focus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan.

Boedi Oetomo  meletakkan 3 (tiga) cita cita bagi kebangkitan nasional, memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.

Laporan : Tim Liputan/Pendim 1422/Maros
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi indeks.co.id

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed