oleh

Gelar Halal Bi Halal Bupati Ajak Masyarakat Terus Kas Bae SBB

Seram Bagian Barat _  indeks.co.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Halal Bi Halal yang berlangsung pelataran Masjid Nurul Fatah Desa Waimital Kecamatan Kairatu, Kamis (12/05/2022).

Bupati SBB Timotius Akerina dalam sambutannya mengungkapkan, sebulan sudah Umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, ibadah yang sangat besar kemuliannya. Bupati mengharapkan, dengan momentum pelaksanaan ibadah puasa, Hari Raya ldul Fitri 1443Hijriah dan Halal Bi Halal, semua komponen masyarakat  di SBB dapat terus hidup dalam keberagaman yang indah.

Keberagaman, warga  saling menghargai, saling membantu, saling  mengingatkan akan kebaikan, momentum perbaikan diri dan lingkungan, baik itu lingkungan keluarga,dusun, desa, kecamatan sampai kabupaten menurut Bupati harus terus ditingkatkan.

“Di akhir masa jabatan saya ini mari Katong terus kas bae semua yang salah. Katong kas bae hidop orang sudara. Katong kase bae semua tingkah laku yang akhirnya bisa menjadikan diri pribadi menjadi insan yang unggul,  takwa yang rendah diri, dan baik terhadap sesama,” kata Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, semua pihak hendaknya bisa sadar bahwa sebagai makhluk sosial, manusia wajib saling berbagi peduli terhadap kesulitan serta penderitaan orang lain. Manusia juga selalu menjaga hubungan baik dengan sesama dan menghindari fitnah, kedengkian dan perpecahan yang dapat menyebabkan terjadinya penurunan nilai-nilai kemanusiaan.

“Selain itu, Bupati juga menipis isu terhadap dirinya. “Jika ada yang mengatakan saya menghapus atau mengganti semua bantuan ke Masjid dengan mengalihkannya ke Gereja sesungguhnya itu tidak benar, itu adalah fitnah yang bertujuan menjatuhkan kredibilitas saya. Tapi saya berdoa mudah-mudahan yang menyebarkan fitnah itu diberikan umur panjang oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,”tandas Bupati.

BACA JUGA  9.9 Super ShopeePay Deals Persembahkan Sederet Penawaran dan Pengalaman Transaksi Digital Terbaik

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, para asisten di lingkup  Pemkab Kabupaten SBB, perwakilan DPRD, Forkopimda, Dr. Abidin Wakano, staf khusus, Kades Waimital, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh SKPD lingkup Pemkab SBB  serta perwakilan aparat TNI/Polri di SBB dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan Halal Bi Halal itu dirangkai dengan penyerahan bantuan dana sebesar 2 Miliar kepada pembangunan Masjid dan Gereja yang ada di Kabupaten SBB yang diterima secara langsung oleh setiap perwakilan.

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *