oleh

Bupati Soppeng Pimpin Apel PAM Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M

SOPPENG | INDEKS.CO.ID — Sebulan lamanya kita berpuasa, kini tiba pada penghujung Ramadhan 1443 H/2022 M dan Besok adalah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang jatuh pada hari Senin 2 Mei 2022 Umat Islam di seluruh pelosok Dunia merayakannya termasuk di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Takbiran dan Sholat Ied, Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama jajaran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel dan gelar pasukan PAM kedua kegiatan tersebut di Jalan Pemuda Kota Watansoppeng, Minggu 1 Mei 2022.

Apel dipimpin langsung orang nomor satu di Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE (Bupati) dan Ipda Laode Muhamad Irwan,S.Sos bertinda sebagai Komandan apel. “Tibalah saatnya kita berada di penghujung bulan suci Ramadhan, yang Insya Allah seluruh umat muslim akan merayakan dan melaksanakan salat Idul Fitri,”kata Bupati Soppeng saat memberikan sambutannya.

Dikatakannya bahwa dalam hal ini Pemerintah dan seluruh jajarannya serta didukung penuh oleh TNI/Polri akan senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat agar pelaksanaan salat Idul Fitri berjalan sesuai dengan harapan kita ,ucap H.Andi Dulli sapaan akrab Bupati dua periode Soppeng.

Lanjut Andi Kaswadi, Dalam suasana pandemi saat ini, tentu kita masih berada dalam keadaan yang penuh kesiapsiagaan, karena bukan hanya masalah keamanan tapi juga kita harus perhatikan masalah kesehatan.

Sehingga diharapkan hal ini menjadi perhatian bagi kita semua, kita tidak boleh berhenti untuk terus memperingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini tentu belum normal seperti sedia kala, namun demikian kita tetap harus waspada dan mengantisipasinya dengan tetap menjaga protokol kesehatan,ujarnya.

BACA JUGA  Pelaku Curas di Bantaeng Diciduk t4P

Pada kesempatan tersebut, Bupati Soppeng menyampaikan, atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadis Perhubungan dan seluruh jajarannya serta seluruh pihak terkait atas kebersamaannya sehingga kita bisa menghadirkan suatu suasana yang nyaman dan tertib dalam pelaksanaan hari raya idul fitri tahun ini,ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan apel ini di ikuti oleh
1 SST (Setingkat Satuan Pelaton) dari Kodim 1423/Soppeng
2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Polri
1 SST dari Sat Pol-PP dan Damkar
1 SST dari Dinas Perhubungan

Laporan : NN
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *