oleh

KAPTEN INF IRFAN NASIR DAN IPTU ASEP SIBLI, DUET SANTRI SINERGI TNI-POLRI SOPPENG HADIRI UNDANGAN HIKMAH RAMADHAN DI MESJID HILALLUDDIN KOMPLEK PASAR SENTRAL TAKALALA

Indonesia Ekspress | INDEKS.CO.ID _ SOPPENG — Safari Ramadhan Kapten Inf Irfan Nasir bersama Iptu Asep Sibli duet TNI-POLRI dari Kabupaten Soppeng di malam ke – 23 Ramadhan 1443 H/2022 M di Masjid Hilaluddin Kompleks Pasar Sentral Takalala Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bentuk Sinergitas dua institusi Negara Republik Indonesia, Minggu 24 April 2022.

Kegiatan Safari Ramadhan ini di awali dengan acara buka Puasa bersama di pelataran Mesjid dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah, Shalat Isya berjamaah dipimpin Imam Mesjid Hilalluddin dilanjutkan dengan sambutan panitia pengurus masjid Hilaluddin dan himbauan Kamtibmas dan ceramah moderasi beragama oleh Iptu Asep Sibli.

Selesai penyampaian himbauan Kamtibmas kegiatan dilanjutkan dengan uraian hikmah Ramadhan oleh Kapten Inf Irfan Nasir. Dalam uraiannya Kapten Inf Irfan Nasir mengatakan bahwa amaliah Ramadhan sebagai sarana berlatih umat mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Yang bisa kita ambil dan petik dari Hikmah Bulan Suci Ramadhan adalah meluruskan niat kita, berusaha istiqomah, serta melaksanakan ibadah Puasa sesuai syarat dan rukunnya,”kata Kapten Inf Irfan Nasir.

Menurutnya, Dengan memedomani tuntunan Al_Qur’an dan Sunnah Rasul tentunya kita semua berharap bisa mencapai tujuan akhir yaitu menjadi orang yang semakin kuat Iman dan Taqwanya kepada Allah SWT.

Iapun mengharapkan dan mengajak para jama’ah dan masyarakat pada umumnya untuk menghindari hal-hal yang dapat mengurangi atau bahkan membatalkan pahala puasa.

مَنْ لَمْ يَدَعْ قَوْلَ الزُّورِ وَالْعَمَلَ بِهِ فَلَيْسَ لِلَّهِ حَاجَةٌ فِى أَنْ يَدَعَ طَعَامَهُ وَشَرَابَهُ

“Barangsiapa yang tidak meninggalkan perkataan dusta malah mengamalkannya, maka Allah tidak butuh dari rasa lapar dan haus yang dia tahan.” (HR. Bukhari)

Perbaiki dan tingkatkan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan antar sesama muslim dan yang lainnya.
Perbaiki, pererat silaturrahmi.
إِنَّمَا ٱلْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا۟ بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ
“Sesungguhnya orang beriman adalah bersaudara, maka damailah antara sesamamu dan takutlah kepada Allah agar kamu sekalian menjadi orang dirahmati Allah.

BACA JUGA  Sambut Natal, Ini yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg

Manfaatkan sisa waktu Ramadhan untuk berlatih menahan amarah, memperbaiki komunikasi dan silaturrahmi agar lingkungan kita semua aman nyaman dan penuh kekerabatan dan kekeluargaan.

Semoga Allah SWT meridhoi, merahmati dan senantiasa memberikan hidayah buat kita semua agar menjadi pribadi muslim yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Shalat Tarwih dan witir berjamaah dipimpin oleh Imam Kapten Inf Irfan Nasir, selesai Sholat dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan jama’ah dan masyarakat Takalala.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *