oleh

Yonif 726/Tml disambangi Kapolda Sulsel

Indonesia Ekspress | INDEKS.CO.ID — Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tamalate tepatnya di Kelurahan Bulujaya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto disambangi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sujana, M.M., berserta rombongan. Sabtu, (23/04/2022).

Turut mendampingi Kapolda diantaranya, Karorena Kombes Pol Joko Tutukonoto, S.H., Dir Binmas Kombes Pol Andi Heru Santo, S.ST., M.K., Karo SDM Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana, S.I.K., Kabid Humas Kombes Pol Komang Suartana, S.H., Dansat Brimob Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K., Kabiddokes Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi, Kabid Tik Kombes Pol Drs. Saiful Rahman, S.I.K., Kabid Propam Kombes Pol Agung Adi Kurniawan, S.H., dan Kapolres Jeneponto AKBP Yudah Kesit Dwijayanto., S.H.

Sedangkan dari Kodam Hasanuddin yang menyambut yakni Asops Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si., Danyonif 726/Tml Letkol Inf Hastiar Hatta, Wadanyonif Mayor Inf Setiyadi Purnama, S.Sos., dan para Staf Yonif 726/Tml dan Ibu Persit Ranting 3 Yonif 726/Tml.

Kunjungan Kapolda tersebut dalam rangka silaturahmi dan bertatap muka dengan personel 726/Tml, sekaligus mengecek kegiatan kolaborasi vaksinasi TNI-Polri di wilayah Jeneponto.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dilakukan oleh Danyonif 726/Tml Letkol Inf Hastiar Hatta beserta anggotanya dan Ibu-ibu Persit Yonif 726/Tml.

Irjen Nana pun menuturkan bahwa dirinya, dimana tempat bertugas, selalu berusaha mengunjungi satuan TNI yang ada di wilayah, dikarenakan rasa persaudaraan yang sudah tertanam untuk menjaga kekompakan antara TNI-Polri.

“Adapun kedatangan saya di satuan Batalyon TNI ini merupakan kunjungan kerja sekaligus mengecek kegiatan kolaborasi vaksinasi TNI-Polri di wilayah Jeneponto,” Ungkapnya.

“Menjadi anggota TNI-Polri ini patut kita syukuri, karena di sini dituntut semata-mata untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta menjaga keutuhan NKRI,” Sambungnya.

BACA JUGA  Tahun Baru Islam 1444 H dan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Doa Bersama

Kapolda Sulsel berharap, dalam masa dinas pengabdian kepada bangsa dan negara, agar tetap menjaga silaturahmi dan hindari gesekan dan perselisihan.

“Saya harap dalam masa dinas pengabdian kepada bangsa dan negara, agar tetap menjaga silaturahmi dan hindari gesekan atau perselisihan yang bisa merugikan diri sendiri, satuan dan institusi,” Tandasnya.

“TNI-Polri merupakan bagian dari masyarakat, tentunya ke depannya rekan-rekan Prajurit Batalyon ini pasti akan pindah ke Komando teritorial (Kodim/Koramil) dan pastinya akan berbaur berada langsung di tengah-tengah masyarakat,” Tambahnya.

Di akhir sambutannya Irjen Nana mengajak untuk tetap jaga soliditas, kekompakan TNI-Polri dimulai dari unsur bawah sampai pimpinan teratas.

“Di sini tidak ada perbedaan antara TNI-Polri, pada dasarnya dalam sejarah kita pernah bersatu, satu atap yaitu ABRI, maka dari itu tetap jaga soliditas, kekompakan TNI-Polri dimulai dari unsur bawah sampai pimpinan teratas,” Tutupnya.

Laporan : Edy
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *