oleh

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Goarie

Soppeng _ indeks.co.id — Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak,SE meresmikan gedung UPTD Puskesmas Goarie, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan Prasasti, Jum,at 21 Januari 2022.

Bupati SOPPENG H.Andi Kaswadi Razak,SE saat menandatangani Prasasti Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Goarie, Jum,at 21 Januari 2022.(Ist)

Sebelum dilangsungkannya peresmian gedung UPTD Puskesmas Goarie,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng,Sallang,S.KM,M.Kes menyampaikan laporannya bahwa,peresmian gedung Puskesmas Goarie, pada tahun anggaran 2021 ada 3 Puskesmas yang dibangun yaitu Puskesmas Goarie, Puskesmas Takalala serta Puskesmas Salotungo. Dan insya Allah, Minggu depan akan kita resmikan juga,kata Sallang dalam laporannya dihadapan Bupati Soppeng dan para tamu dan undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang, S.KM.,M.Kes saat menyampaikan laporannya dihadapan Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak,SE pada saat peresmian Gedung UPTD Puskesmas Goarie, Jum,at 21 Januari 2022.(Ist)

Lanjut Sallang, Pembangunan gedung Puskesmas harus sesuai dengan peraturan Perundang-undangan nomor 43 tahun 2019 terkait dengan jumlah ruangan dan luas ruangan masing-masing di tingkat Puskesmas baik untuk perawatan dan non perawatan.

Pembangunan gedung Puskesmas ini memperkukuh komitmen Pemerintah Daerah dalam menetapkan, menyiapkan dan memperbaiki fasilitas pelayanan kesehatan di Kab. Soppeng termasuk di Kec. Marioriwawo.

Kami juga berharap semoga tahun-tahun ke depan Puskesmas yang belum dibangun, mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga seluruh fasilitas kesehatan kita dapat terbangun dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku. Dengan demikian seluruh fasilitas kesehatan dapat kita tingkatkan sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,ujar Sallang.

Tentu ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,urai Sallang.

BACA JUGA  Hentikan Perang Israel-Palestina, Rahman Sabon: Indonesia Perlu Desak PBB dan Dorong KTT OKI Keluarkan Resolusi Pengakuan Kemerdekaan Negara Palestina
Bupati Soppeng,H.Andi Kaswadi Razak,SE saat memberikan sambutan pada saat peresmian Gedung UPTD Puskesmas Goarie, Jum,at 21 Januari 2022.(Ist)

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan,Pelaksanaan kegiatan peresmian Puskesmas Goarie ini merupakan suatu hal yang menggembirakan bagi kita semua, dimana bertambah lagi satu fasilitas pelayanan kesehatan di daerah kita khususnya di Kecamatan Marioriwawo, yang mana kebetulan pada tahun kemarin mendapatkan  2 puskesmas rawat inap dan  tidak semua kecamatan dapat. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, olehnya itu patutlah kita bersyukur terutama masyarakat Soppeng yang ada di sekitar Gorie.

Dikatakannya, pelayanan ini, fasilitas ini tentu merupakan suatu tanggung jawab kita bersama, sehingga perawatan dan pelayanan di dalamnya menjadi kewajiban kita  bersama,   bukan hanya petugas yang ada di sini tapi seluruh lapisan masyarakat dan aparat yang lain.

Ditegaskannya bahwa, Yang  perlu menjadi perhatian kita bahwa fasilitas ini adalah ladang ibadah bagi kita semuanya dan juga menjadi potensi yang membuat kita bisa merasa bangga. Karena hal ini merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi masyarakat. Karena salah satu visi kami yaitu di bidang pelayanan. Sehingga saya berharap kita dapat menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat. Pelayanan ini bukan hanya untuk masyarakat Kab. Soppeng tapi semua masyarakat yang membutuhkan, jadi jangan membeda-bedakan,tegas H.Andi Kaswadi.

Dia berharap, perawatan gedung ini tentu membutuhkan perhatian kita semua, maka kata kuncinya adalah komitmen  dan perhatian kita terutama rasa memiliki,harap Bupati Soppeng dalam sambutannya itu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng,para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda Soppeng, Pimpinan SKPD, Camat Marioriwawo bersama Tripika , Kades/Lurah se Kecamatan Marioriwawo, jajaran Dinas Kesehatan, serta para tokoh agama dan Masyarakat.

BACA JUGA  Bangun Sinergitas, Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong Rutin Kunjugi Masyarakat

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *