oleh

Kekuatiran Masyarakat Terkait Vaksin, Berikut Penjelasan Bupati Soppeng

Soppeng,Sulsel _ indeks.co.id — Terkait masyarakat yang belum melakukan Vaksin sekitar 20 persen lebih, Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak menghimbau kepada masyarakat Soppeng, yakinlah bahwa vaksin itu adalah aman dan untuk melindungi kita semua.sesaat setelah mengikuti Senam Bersama pada peringatan Hari Ibu ke – 93 Tahun 2021, dilapangan Gasis Jalan Pemuda Kota Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 20 Desember 2021.

“Kalau bermasalah vaksin, Kamilah yang pertama menolak, tidak mungkin kami mengorbankan diri kami mengorbankan keluarga ini untuk vaksin”,kata H.Andi Kaswadi Razak.

Artinya, inikan kita termakan issu yang tidak benar, makanya bagi yang penyebar-penyebar issu yang tidak mendasar berhentilah memprovokasi masyarakat, tidak akan ada yang di vaksin tanpa melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh Tim Vaksinator kita yang sudah dibekali dan sangat paham tentang mekanisme pemberian vaksin kepada masyarakat, tidak akan mungkin kita lakukan hal-hal yang tidak baik untuk masyarakat,ucapnya.

Sementara tentang kekuatiran masyarakat terkait sulitnya mendapatkan pelayanan dari instansi pemerintah di Desa, Kelurahan dan tingkat pemerintahan yang lebih tinggi ketika belum menerima atau melaksanakan vaksin, Bupati Soppeng menjelaskan, sebenarnya apa yang kita lakukan ini adalah untuk kepentingan kita bersama, tidak ada artinya kalau kelompok itu masih ada yang tidak di vaksin karena itukan potensi untuk mendapatkan masalah adalah orang yang belum vaksin, kita juga sebenarnya tidak tutup kemungkinan tetapi kan antibody kita sudah terproteksi (terlindungi_red*) dengan vaksin, jadi tidak ada artinya apa yang kita capai ini kalau masih ada beberapa kelompok masyarakat yang tidak mau vaksin,terangnya.

Untuk masyarakat yang kuatir dan ragu tentang Vaksin, H.Andi Kaswadi memberikan penjelasan, sebenarnya tidak ada alasan bagi mereka karena bagi yang sakit tidak akan mungkin di vaksin, tidak sesuai dengan standar semua diberikan surat keterangan dan semua di masukkan dalam sistem, Si A misalnya tidak bersyarat ada masalah apa ? Pastikan ada keterangannya.

BACA JUGA  Apresiasi Redaksi Sulawesi Ekspress Untuk AKAR SUPER

Bagi masyarakat yang tanpa keterangan memenuhi syarat untuk di vaksin tapi tidak vaksin itu perlu dipertanyakan, masalah pelayanan di semua sektor pelayanan intinya itu untuk meyakinkan masyarakat untuk memberikan perhatian bahwa tanpa kebersamaan tanpa satu komitmen yang besar.

“Inilah kalau misalnya ada yang mengatakan bahwa itu hak kami, nah kami juga pemerintah punya hak untuk memberikan pelayanan kepada yang bersyarat,”tegasnya.

Bupati juga kembali mengingatkan, perlu di ingat ini masih dalam UU darurat kesehatan, UU wabah itu kalau kita mau tegakkan aturan secara tegak lurus banyak yang kena, tapi kami tidak mungkin melakukan itu sepanjang masyarakat kita masih mau mendengarkan apa yang kita sampaikan,ujarnya.

Dikatakannya, kalau ada yang mengatakan kami punya hak kami juga punya hak, hak kami terlalu besar tetapi tugas kami adalah pelayan, jadi berhentilah orang yang memprovokasi masyarakat untuk tidak vaksin.

Terakhir ia sampaikan terkait capaian pemerintah Soppeng dalam pencapaian target pemerintah pusat dalam kegiatan vaksin ini, Bupati Soppeng mengatakan, bahwa pencapaian target 72,19 persen per hari Minggu kemarin 19 Desember 2021 diketahui melalui data menu yang dimiliki pemerintah Soppeng yang direkap setiap hari dan saat ini mencapai 72,19 persen dan saat ini pelaksanaan vaksin tetap akan dilaksanakan,tutup H.Andi Kaswadi Razak.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *