oleh

RAPI LOKAL 09 WILAYAH 07 JEMBER BERSAMA KUCING GARONG PEDULI SEMERU

Lumajang,Jatim _ indeks.co.id — Dampak bencana letusan Gunung Semeru sampai saat ini masih dirasakan para pengungsi, karena mereka semua kehilangan segalanya.

Dengan begitu banyak para relawan dari berbagai daerah yang hadir ikut membantu.

Hadir juga yang ke sekian kalinya dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)  bersama Radio KAMTIPMAS Umbulsari Jember KUCING GARONG membagikan bantuanya Langsung turun ke beberapa titik.

Dimana disana didapati masih ada juga yang kurang menerima bantuan. Di sinyalir dari beberapa pengungsi, mereka juga ada yang mengontrak rumah di buat tempat pengungsian.
Dari beberapa Anggota keluarga di beberapa tempat itu di ketahui kurang adanya perlengkapan seperti, untuk masak, alas tidur, Sembako dan alat mandi.

Sehingga dari relawan ini menyediakan hal tersebut dimana tempat yang di kunjungi kali ini adalah di daerah Pasru Jambe  Lumang dari para pengungsi masih banyak yang membutuhkan bantuan.
Menurut Ketua RAPI Lokal 09 Jember Selatan M. Bashori Syach. SH. Menyebutkan bahwa dari kami membawa alas tidur seperti kasur dan bantal, juga sabun mandi dan cuci juga sikat gigi dan odol nya juga lainya kita lengkapi.

Jumari ( BUSER ) sebagai ketua Kucing Garong menyebutkan bahwasannya kita juga membawa sembako dan baju juga bahan masak lainya.
M. Bashori Syach Dan Buser menambahkan, kami akan terus bersama-sama akan mengadakan bantuan langsung seperti ini adalah untuk mengurangi beban dari mereka yang terdampak bencana Gunung Semeru.

Demikian yang di katakan dari Para Ketua yang berkolaborasi dan bersama-sama ikut peduli  bencana Gunung Semeru yang ada di Lumajang.

Laporan : Imam Mura
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Dandim 1423 Soppeng Silaturrahim Dengan Korban Kebakaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *