oleh

PPK Dinas PUPR SBB Sebut terkait Ruas Jalan Rambatu Manusa pihak pelaksana masih bersedia melakukan tanggung jawab pemeliharaan

 

 

INDEKS.CO.ID_SERAM BAGIAN BARAT –Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR), Kabupaten SBB Jorie Soukotta menyatakan terkait ruas jalan Rambatu Manusa saat ini pihak pelaksana masih bersedia melaksanakan tanggung jawab pemeliharaan, Rabu, (17/11/2021).

“Menurutnya, saat ini pihak pelaksana masih bersedia melaksabakan tanggung jawab memperbaiki trase jalan yang mengalami kerusakan.

Adapun kondisi jalan yang telah mengalami kerusakan sebagai akibat dari curah hujan yang cukup tinggi di daerah pegunungan yang menyebabkan adanya longsoran yang menutupi drainase jalan.

Sehingga aliran air permukaan yang mengalir pada badan jalan mengikis perkerasan sirtu yang telah dibuat,”papar Soukotta

Sirtu yang telah terpasang dari Desa Manusa, sepanjang 25.000 meter, dimana pada sta 16+000 s/d 16+500 terjadi longsoran yang menyebabkan kerusakan pada perkerasan sirtu dan pada sta 18+000 S/d sta 19.000 akibat curah hujan yang tinggi dan longsoran tanah yg menutup saluran drainase menyebabkan badan jalan tergerus air.

Jadi, Apabila ada media yang memberitakan 6 km yg belum terakses dan 20 km yang belum disirtu dan mangkrak itu adalah tidak beralasan.

Ini merupakan klarifikasi terkait arus protes yang kian menguat tentang status jalan ruas Rambatu Manusa,”tandasnya

Laporan : Syuaib Pattimura

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jepang Evakuasi Warganya dari Indonesia Mulai Hari ini, Ada Apa?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *