oleh

Tisni Sainuddin, Program ADD Lahimbua 2021 Sebesar 180 Juta untuk Ternak Sapi

Konawe Utara_indeks.co.id–Program Alokasi Dana Desa (ADD) APBN TA.2021 untuk Desa Lahimbua Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebesar Rp.180.000.000,00 (Seratus Delapan Puluh Juta Rupiah) diperuntukkan untuk pengembangan ternak sapi kepada warga desa tersebut. Hal ini disampaikan oleh Tisni Sainuddin,S.Ip Kepala Desa Lahimbua, Senin 08 November 2021.

Video : Tisni Sainuddin,S.Ip Kepala Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara saat memberikan keterangan kepada awak media www.indeks.co.id (Abd.Haris Gose) 

“Hari ini kami pemerintah Desa Lahimbua bersama perangkat Desa lainnya, BPD, pendamping Desa melakukan penyerahan ternak sapi kepada warga sebanyak 28 ekor,” kata Tisni kepada awak media indeks.co.id.

Menurtnya, program ini telah melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan menjadi skala proritas untuk dilakukan, mengingat di Desa ini dari sisi lokasi serta bahan makanan ternak sapi memang masih sangat memungkinkan dan Insya Allah menjamin untuk keberlangsungan peternakan sapi. Sehingga program ini dianggap sangat tepat untuk dilaksanakan dan diadakan ternaknya sebagai langkah awal sebanyak 28 ekor,ucapnya.

Kedepan, lanjut Tisni, akan ditambah lagi di tahun 2022, Insya Allah diharapkan warga di Desa ini bisa memelihara ternak sapi sebagai salah satu upaya pemerintah Desa Lahimbua untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan memelihara ternak sapi. Karena kebutuhan akan ternak sapi kedepan tentunya akan terus meningkat, dimana harga daging sapi semakin tahun terus mengalami peningkatan, sehingga diharapkan kepada warga khususnya para penerima bantuan ternak sapi ini, agar memeliharanya dengan baik, dikembangkan, jangan dijual sebelum berkembang biak, harapnya.

Dari besarnya dana tersebut, himbau Tisni, warga para penerima untuk betul-betul menjaga dan merawat ternak sapinya, karena diharapkan ternak sapi di Lahimbua bisa maju seperti di daerah lainnya, kita bisa mengirim ternak sapi ke daerah lain bahkan ke Nusantara ini nantinya. Tahun ini kita masih membeli, tak menutup kemungkinan jika kita tekun dan rajin ditahun-tahun mendatang kita lagi yang menjual sapi,ujarnya.

BACA JUGA  Wapres: Penambahan Wakil Menteri Didasari Besarnya Volume Pekerjaan

Untuk kita ketahui, penyerahan bantuan ternak Sapi yang bersumber dari ADD/APBN TA.2021 Desa Lahimbua ini dihadiri oleh Siger, BPD Desa Lahimbua, Supratman pendamping desa Lahimbua.serta para penerima bantuan ternak sapi. Sebanyak 28 ekor sapi yang sudah melalui proses pengecekan diserahkan kepada warga untuk di kembangbiakkan, dengan harapan bisa membantu warga desa ini.

Laporan : Abdul Haris Gose
Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *